Berikut daftar lift ski yang paling ekstrem di dunia. (Foto: Courtesy of Engelberg Titlis Tourismus)
Berikut daftar lift ski yang paling ekstrem di dunia. (Foto: Courtesy of Engelberg Titlis Tourismus)

Lift Ski Paling Ekstrem di Dunia

Rona wisata
Sunnaholomi Halakrispen • 07 Juni 2019 14:13
Valluga, St. Anton, Austria, Skyway Monte Bianco, Courmayeur, Italia, atau Peak 2 Peak, Whistler-Blackcomb, Kanada merupakan lift ski ekstrem di dunia. Peak 2 Peak salah satunya yang memecahkan rekor, trem udara 4,4 kilometer yang memungkinkan pemain ski dan penumpang untuk mengakses dua gunung dalam satu hari.
 

Jakarta: Lift ski, seperti pemain ski, tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, dengan berbagai tingkat keunggulan teknis. Tetapi hanya sedikit lift ski yang memiliki faktor ekstrem di dunia.
 
Baik itu desain yang revolusioner, perjalanan yang menegangkan, atau aura bersejarah. Beberapa lift ski menawarkan lebih dari sekadar jalur cepat ke puncak gunung. Berikut daftar lift ski yang paling ekstrem di dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lift Ski Paling Ekstrem di Dunia
(Skyway Monte Bianco, Courmayeur, Italia. Foto: Courtesy of Edition.cnn.com)

1. Skyway Monte Bianco, Courmayeur, Italia

Naik ke udara tipis yang berkarakter dari Courmayeur adalah Skyway Monte Bianco yang apik, jalur trem udara berputar 360 derajat dari lantai lembah ke Punta Helbronner (3.466 meter) atau hanya dalam 10 menit. Lift senilai 110 juta Euro ini dibuka pada Juni 2015. 
 
Area ski Courmayeur merupakan surga para pemain ski gourmet dengan adanya restoran gunung yang tampak lebih banyak dari pada jenis pizza. Salah satunya, Maison Vieille sebagai pondok gembala tua yang nyaman, menawarkan makanan pokok yang lezat.
 
Lift Ski Paling Ekstrem di Dunia
(Valluga, St. Anton, Austria. Foto: Courtesy of Edition.cnn.com)

2. Valluga, St. Anton, Austria

Bermain lift ski di Valluga bisa sama mewah dengan namanya dalam kondisi yang tepat. Reputasi nama yang paling terkenal adalah Valluga II dengan Anda bisa naik hingga ke ketinggian 2.811 meter.
 
Hanya kelompok yang disertai pemandu gunung yang dapat mengakses tempat ini di atas kereta gantung Valluga I. Tetapi yang perlu diingat, berikanlah hadiah untuk berinvestasi dalam pengetahuan profesional yakni dengan meninggalkan area ski yang terawat serta mengakses beberapa jalur penerbangan terbaik di pegunungan Alpen.
 
Wajah utara Valluga adalah rencana perjalanan klasik untuk pemain ski tingkat lanjut, dengan bagian atas yang curam membuka ke ladang bubuk bergulir hingga ke Zurs, bagian dari wilayah Arlberg yang luas.
 
Lift Ski Paling Ekstrem di Dunia
(La Grave, Prancis. Foto: Courtesy of Edition.cnn.com)

3. La Grave, Prancis

Darah kehidupan dari surga di La Grave yang sudah tua adalah mobil kabel tua yang berderit di bawah bayangan gunung La Meije (3.984 meter) di Taman Nasional Ecrins, Prancis. Lift unik, berusia lebih dari 40 tahun, jalurnya naik dari desa di 1.480 meter bisa melalui dua stasiun perantara ke titik tertinggi 3.200 meter di tengah-tengah pemandangan pegunungan gletser dan tebing.
 
Tidak ada tim patroli ski di lokasi ini. Disebut sebagai ski 'sauvage', siapa pun yang bertualang dari stasiun kereta gantung harus memercayai keterampilan dan panduan gunung masing-masing untuk pulang dengan selamat.
 
"La Grave daerah yang sangat unik, dan tempat khusus, salah satu tempat yang paling tidak dijelajahi di Pegunungan Alpen," kata Pelle Lang dari La Grave's Skiers Lodge.
 
Lift Ski Paling Ekstrem di Dunia
(Peak 2 Peak, Whistler-Blackcomb, Kanada. Foto: Courtesy of Edition.cnn.com)

4. Peak 2 Peak, Whistler-Blackcomb, Kanada

Ini adalah dua gunung ikonik dan satu jurang curam berhutan di antaranya. Tantangannya, bagaimana menghubungkan area ski Whistler dan Blackcomb di British Columbia tanpa menyebabkan kerusakan lingkungan.
 
Jawabannya, dibuka pada 2008, adalah gondola Peak 2 Peak yang memecahkan rekor, trem udara 4,4 kilometer yang memungkinkan pemain ski dan penumpang untuk mengakses kedua gunung dalam satu hari. Lift diakui sebagai pemecah rekor, rentang terpanjang yang tidak didukung pada 3,024 kilometer, dan lift tertinggi di atas lantai lembah pada 436 meter.
 
Untuk diketahui, Whistler yang merayakan ulang tahunnya yang ke-50 pada tahun 2016, telah terpilih sebagai resor ski nomor satu selama tiga tahun berturut-turut dan empat dari lima terakhir dalam penghargaan tahunan Majalah Ski.
 
Lift Ski Paling Ekstrem di Dunia
(Titlis Rotair gondola, Engelberg, Swiss. Foto: Courtesy of Edition.cnn.com)

5. Titlis Rotair gondola, Engelberg, Swiss

Gondola berputar pertama di dunia membawa pengunjung ke puncak gunung Klein Titlis sejauh 3.208 meter, jauh di atas kota Engelberg di Swiss tengah. Gelembung Rotair yang berputar membuat satu putaran penuh selama lima menit perjalanan dari stasiun tengah di Stand, menawarkan pemandangan 360 derajat ladang es yang curam, celah-celah yang runtuh, dan Pegunungan Uri Alpen di sekitarnya.
 
Engelberg memiliki 22 lift di keseluruhannya dan 82 kilometer jalur ski terawat di sebagian besar lereng yang menghadap ke utara. Para ahli berduyun-duyun ke sini. Dari Titlis ke kota, jaraknya sekitar 12 kilometer, atau 2.000 meter vertikal.
 
Untuk titilasi Titlis lebih lanjut, pengunjung dapat mengakses Cliff Walk selaku jembatan gantung sepanjang 100 meter yang juga tertinggi di Eropa. Lokasi ini memiliki jurang lebih dari sedalam 500 meter dan rekor ski paling indah di Eropa.
 
Lift Ski Paling Ekstrem di Dunia
(Kursi gantung Lessieres Express, Val d'Isere, Prancis. Foto: Courtesy of Edition.cnn.com)

6. Kursi gantung Lessieres Express, Val d'Isere, Prancis

Ini mungkin tampak seperti kursi gantung biasa ketika Anda naik. Ketika kursi dua arah menjepit punggung tajam antara Solaise dan Le Fornet dan kemudian jatuh ke sisi lain, perut Anda cenderung rasanya berakhir di dada Anda. Ada sensasi merasakan manuver yang sangat berbahay. Anda perlu berhati-hati dan melakukan latihan khusus agar tidak kaget. 
 


 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif