Pop corn ternyata menjadi salah satu camilan yang pas untuk menemani perjalanan Anda (Foto Ilustrasi: Christian Wiediger/Unsplash.com)
Pop corn ternyata menjadi salah satu camilan yang pas untuk menemani perjalanan Anda (Foto Ilustrasi: Christian Wiediger/Unsplash.com)

Lima Camilan Sehat untuk Traveling

Rona wisata kuliner
Raka Lestari • 17 Maret 2019 11:13
Jakarta: Salah satu hal yang tidak boleh terlupakan selama traveling adalah menyiapkan camilan untuk bekal di perjalanan. Sebab Anda tak selalu mudah menemukan makanan yang tepat, apalagi berkunjung ke daerah pedalaman.
 
Sementara membelinya di bandara atau stasiun kereta bukanlah pilihan yang baik untuk kantong Anda. Sebab harga makanan di sana, menjadi lebih mahal.
 
Untuk mengatasinya, ada baiknya Anda mempersiapkan dengan membawa camilan dari rumah. Dilansir dari Elite Daily, berikut ini adalah beberapa makanan sehat yang bisa dijadikan camilan selama perjalanan Anda:

1. Yogurt

Jika Anda membutuhkan camilan sederhana selama perjalanan, yogurt bisa menjadi pilihan sehat yang baik untuk Anda. "Greek yogurt atau yogurt dengan tekstur creamy sangat tinggi protein," kata Jenna Amos, ahli gizi dan nutrisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, yogurt juga merupakan produk fermentasi yang bagus untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Kultur aktif dan probiotik yang ditemukan dalam yogurt juga dapat membantu mencegah atau mengurangi masalah pencernaan yang biasa dialami saat bepergian.

2. Pop corn

Anda mungkin tertarik dengan pop corn yang banyak dijual di sepanjang perjalanan Anda, namun untuk pilihan yang lebih sehat, lebih murah, dan lebih ramah lingkungan sebaiknya Anda membuat pop corn sendiri. Sebab jenis makanan ini mudah disimpan pada wadah agar lebih ringkas.

3. Biji bunga matahari

Biji bunga matahari atau kuaci yang sudah dikeringkan terkadang menjadi camilan yang sangat enak ketika sedang bersantai atau menonton televisi. Tidak hanya itu, kuaci juga bisa menjadi pilihan untuk dibawa saat Anda melakukan traveling.
 
Biji bunga matharai biasanya cocok dikonsumsi oleh mereka yang memiliki alergi kacang sehingga aman dikonsumsi siapapun. Selain itu, biji bunga matahari juga memiliki kandungan asam lemak omega 3.

4. Pisang

Buah pisang merupakan salah satu buah yang bisa dibawa ketika Anda sedang melakukan traveling. Kulitnya yang mudah dikupas juga membantu Anda ketika ingin langsung mengonsumsinya dan juga melindungi bagian dalam buah dari kotoran.

5. Matcha bubuk

Membawa bubuk matcha green tea ketika Anda bepergian bukan pilihan yang buruk. Anda dapat dengan mudah mencampurkannya ke dalam air, smoothie, atau bahkan oatmeal sebagai sarapan untuk memberikan tambahan energi saat traveling.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif