Berikut adalah beberapa jenis sarapan yang dikonsumsi di berbagai negara. (Foto: Pexels.com)
Berikut adalah beberapa jenis sarapan yang dikonsumsi di berbagai negara. (Foto: Pexels.com)

Jenis-jenis Sarapan dari Berbagai Negara di Dunia

Rona kuliner
Raka Lestari • 08 Juli 2020 06:00
Jakarta: Sarapan merupakan bagian paling penting dalam makanan sehari-hari, tetapi masih banyak orang yang tidak sarapan secara tepat. Bahkan dengan secangkir kopi di pagi hari pun sudah cukup bagi sebagian orang untuk sarapan.
 
Dan untuk mengetahui apa saja sarapan di seluruh dunia, berikut adalah beberapa jenis sarapan yang dikonsumsi di berbagai negara lain dikutip dari Cosmopolitan: 

1. Dim sum (Tiongkok)

Sarapan dengan Dim Sum merupakan tradisi Tiongkok yang dinikmati bersama dengan teh dan keluarga. Dim Sum juga terkadang dikonsumsi pada saat menjelang makan siang sebagai camilan. Dim Sum biasanya memiliki ukuran yang cukup kecil, sekitar satu suapan dengan isian yang beragam mulai dari telur, daging, bahkan nanas.

2. Roti dan selai (Prancis)

Sarapan dengan roti dan selai merupakan salah satu makanan yang cukup umum di berbagai negara. Namun ternyata, tradisi sarapan dengan roti dan selai berasal dari Prancis. Dan jika roti yang biasanya dipilih untuk sarapan adalah roti tawar yang dipanggang, di Prancis biasanya menggunakan roti jenis baguette.
 
Jenis-jenis Sarapan dari Berbagai Negara di Dunia
(Bacalhau a Bras atau ikan cod asin, telur dan kentang. Foto: Dok. Russ Crandall/Foodandwine)

3. Bacalhau a bras (Portugal)

Hidangan ini merupakan salah satu sarapan yang cukup populer di Portugal. Terdiri dari casserole lezat yang terbuat dari bacalhau (ikan asin), telur, dan kentang, biasanya diberi zaitun dan bawang hitam. Dengan porsi yang cukup besar, hidangan ini cukup bisa membuat kenyang pada saat sarapan.

4. Kimchi (Korea)

Di Korea, mengonsumsi kimchi pada saat sarapan adalah hal yang biasa. Kimchi biasanya terbuat dari kubis, timun, dan lobak. Biasanya Kimchi disajikan pada saat sarapan di meja makan. Meskipun memang, Kimchi memiliki rasa yang cukup pedas sehingga tidak cocok untuk semua orang.

5. Syrniki (Eropa Timur)

Syrniki adalah hidangan sejenis pancake yang memiliki isian keju dengan rasa yang creamy dan biasanya diberikan taburan gula halus pada saat disajikan. Untuk membuatnya, bahan-bahan yang digunakan sama seperti membuat pancake yaitu tepung terigu, telur, dan gula dengan isian quark cheese. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



(TIN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif