Libur Tengah Tahun, Bali Masih Jadi Tujuan Favorit Wisatawan Indonesia

Yatin Suleha 16 Juli 2018 13:34 WIB
Wisata Bali
Libur Tengah Tahun, Bali Masih Jadi Tujuan Favorit Wisatawan Indonesia
Pulau Dewata yang indah ini ternyata masih jadi tujuan utama liburan wisatawan Indonesia. (Foto: Artem Bali/Unsplash.com)
Jakarta: Siapa yang tak mengenal Bali. Pulau Dewata yang indah ini ternyata masih jadi tujuan utama liburan wisatawan Indonesia. Hal ini diungkapkan melalui data yang dihimpun oleh Agoda (salah satu platform pemesanan perjalanan online).

"Bali, dengan sederet festival tengah tahunnya telah muncul sebagai tujuan utama bagi wisatawan Indonesia," tulis rilis Agoda terbaru yang diterima oleh Medcom.id.

Sebut saja Pesta Kesenian Bali (PKB) yang diadakan setiap tahun pada Juni hingga Juli. Selama sebulan penuh, tarian, musik, dan ekspresi seni Bali yang terbaik dipamerkan di Taman Budaya - Art Center, Denpasar.


Lalu Festival Layang-layang Bali (Juli-Oktober) yang akan menghiasi langit dengan ratusan kreasi layang-layang warna-warni, serunya balap kerbau dalam tradisi Makepung (Juli-November), hingga pesta terbesar bagi sastrawan di Ubud Writer Festival (Oktober) yang membuat para pelancong memiliki banyak alasan untuk terus kembali ke Bali.

(Baca juga: Pasar Tradisional Ubud, Pecinta Segala Pernak-pernik Bali)


(Bali, dengan sederet festival tengah tahunnya telah muncul sebagai tujuan utama bagi wisatawan Indonesia. Foto: Oliver Sjöström/Unsplash.com)

Kota Bandung muncul di posisi kedua dalam destinasi utama wisatawan Indonesia. Sebagai tempat wisata di Jawa Barat favorit warga Jakarta, lembah kota Bandung terkenal dengan pusat belanja distro dan tempat kuliner Sunda.

Sedangkan untuk destinasi wisata luar negeri, Jepang menjadi pilihan utama, dengan Tokyo (nomor 3) dan Osaka (nomor 9) sebagai tujuan favorit.

Festival Musim Panas Tokyo Ueno (Juli hingga Agustus) menjadi salah satu acara yang menarik banyak pengunjung dengan upacara Toro Nagashi (lentera) yang memesona, pameran patung es di luar ruangan, dan pertunjukan di teater terbuka Suijo Ongakudo. Sementara Tenjin dan Gion Matsuri adalah dua festival paling menarik yang digelar di Osaka pada bulan Juli.

Kota-kota cantik di kawasan Asia Tenggara yang juga menjadi pilihan wisata warga Indonesia adalah Singapura (nomor 4), Kuala Lumpur (nomor 5) dan Bangkok (nomor 7). Berikut ini adalah 10 destinasi wisata tengah tahun yang jadi favorit warga Indonesia.

1. Bali
2. Bandung
3. Tokyo
4. Singapura
5. Kuala Lumpur
6. Yogyakarta
7. Bangkok
8. Jakarta
9. Osaka
10. Malang






(TIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id