Dungeness merupakan pantai indah di Inggris (Foto: Dok Alamy Stock )
Dungeness merupakan pantai indah di Inggris (Foto: Dok Alamy Stock )

5 Pantai yang Patut Dikunjungi pada Januari

Rona wisata pantai
A. Firdaus • 06 Januari 2019 19:04
Pantai menjadi destinasi pilihan bagi para pelancong. Selain menikmati pasir pantai, ada pula yang sanggup berjam-jam berendam di air laut.
 
Memasuki awal tahun, ada beberapa pantai yang patut dikunjungi di dunia. Mulai dari eksotiknya El Nido, hingga pantai bersejarah di Brasil yang dirangkum Medcom.id:
 
-El Nido (Filipina)
5 Pantai yang Patut Dikunjungi pada Januari

Terletak di tepi utara Palawan, sebuah pulau terpencil di Filipina Barat, El Nido menawarkan pantai pasir putih yang memikat dan air sebening kristal. Jika mengitari pantai baratnya, ada lebih dari 20 pulau kapur yang membumbui daerah tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk mengunjunginya, sebagian besar wisatawan menjelajahi pantai dan laguna tersembunyi di kepulauan tersebut dengan kapal ‘banca’ yang ikonik di El Nido.
 
El Nido juga dipenuhi dengan kekayaan flora dan fauna, termasuk burung langka, pari manta, hiu paus, lumba-luma dan lebih dari 100 spesies karang serta 800 jenis ikan.
 
Ber-snorkling, menyelam, serta menjelajahi teluk-teluk kecil menjadi salah satu kegiatan yang akan Anda lakukan di sana.
 
-Gokarna (India)
5 Pantai yang Patut Dikunjungi pada Januari

 
Pantai-pantai di seluruh India terus-menerus mengklaim sebagai destinasi menarik. Salah satunya di Kota Karnataka, India Selatan yang menyajikan pantai dengan perpaduan spiritual dan sinar matahari.
 
Sementara para warga lokal berbondong-bondong ke kuil Shiva di kota itu, para wisatawan mencari nirwana berpasir di luar kota. Pantai Gokarna salah satunya, selain ada pantai Om, Paradise, dan Half Moon.
 
Pantai pertama adalah Kudle yang dihiasi pohon kelapa hijau yang subur. Lalu ada Om, yang popular dengan pasir lembutnya serta teluk indah yang bentuknya seperti gambar terbalik ‘om’, dalam bahasa sanskerta.
 
-Dungeness (Inggris)
Dungeness tak seperti tempat lain di Inggris, Satu-satunya tempat di kepulauan Inggris yang ditetapkan sebagai gurun, tanjung sirap ini menjulur ke Selat Inggris dari Kent, sebuah dunia yang jauh dari pasir lembut Camber. Pantai kerikil di sini meluncur dengan curam ke perairan dingin.
 
-Siorarsuit (Greenland)
5 Pantai yang Patut Dikunjungi pada Januari
Pantai Siorarsuit di Pulau Disko memiliki keunikan yang ada di Greenland. Di sebuah negara yang lebih dikenal dengan es dan saljunya, Pulau Disko diciptakan ketika gunung berapi membentuk sebuah pulau dan pantai dengan keindahan yang menakjubkan.
 
Penduduk setempat menyebutnya sebagai Grand Canyon versi Greenland, karena di satu sisi ada gunung es besar yang berdiri tegak hanya 50 meter dari pantai.
 
-Baia do Sancho (Brasil)
5 Pantai yang Patut Dikunjungi pada Januari
Memiliki warna air laut tosca, pantai ini sangat layak dijuluki salah satu wajah surga. Sebab memiliki struktur pantai yang menarik dengan paduan pasir yang membentang serta tebing tinggi berselimuti hijaunya rumput.
 
Pantai ini sempat menjadi tempat pengisian bahan bakar Air France dan pangkalan rudal saat perang dingin. Pantai ini juga dinobatkan sebagai Taman Laut Nasional hingga 1988.
 
Habiskan Akhir pekan di Wisata Wahana Air

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif