Tomohon International Flower Festival. (Foto: Metro TV)
Tomohon International Flower Festival. (Foto: Metro TV)

Pesta Bunga Tomohon

Rona
Gervin Nathaniel Purba • 18 Agustus 2019 19:00
Jakarta: Kota Tomohon memiliki keunikan tersendiri. Sama seperti daerah lainnya, Tomohon menyimpan beragam kesenian dan kebudayaan yang menjadi ciri khasnya.
 
Tomohon terletak di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Sebelum 2003, Tomohon merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Minahasa. 
 
Mayoritas masyarakat Tomohon adalah suku Tombulu. Walau begitu, terdapat pula suku Toutemboan yang mendiami ujung utara kota Tomohon, tepatnya di Desa Tinoor, yang terdiri atas Tinoor Satu dan Tinoor dua. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tomohon juga didiami suku-suku lain, yaitu Minahasa, Sulawesi Utara, dan sejumlah suku lain di Indonesia.
 
Kota Tomohon memiliki budaya yang beragam, mulai dari tarian, musik dan kuliner khas daerah. Bicara mengenai destinasi wisata yang populer, di Tomohon terdapat Kota Bunga Tomohon. Dari Manado, Kota Bunga ini dapat diakses via darat dengan waktu tempuh sekitar satu jam jika mengendarai motor.
 
Di sana, Anda juga bisa melihat Tomohon International Flower Festival. Kota Bunga Tomohon mempunyai koleksi bunga yang sangat beragam. Kondisi tanah yang subur dan udaranya yang sejuk membuat tempat ini cocok untuk menanam segala jenis bunga.
 
Ikuti terus keseruan menikmati keindahan Tomohon dalam program IDEnesia, epiosde Bunga Bersemi di Tomohon, pada Minggu, 18 Agustus 2019, pukul 21.30 WIB, di Metro TV.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif