Sekira 5 ribu tahun yang lalu, kawah gunung di Pulau Jeju tercipta lantaran letusan hidrovulkanik. (Foto: CNN)
Sekira 5 ribu tahun yang lalu, kawah gunung di Pulau Jeju tercipta lantaran letusan hidrovulkanik. (Foto: CNN)

Sejumlah Tempat Menarik yang Wajib Dikunjungi di Korea Selatan

Rona wisata
Sunnaholomi Halakrispen • 23 April 2019 00:00
Korea Selatan kini menjadi negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Itu dikarenakan kekayaan budaya dari negeri gingseng yang memiliki daya tarik, serta pemandangan alam yang eksotik.
 
Jakarta: Sekira 25 juta warga Korea Selatan, atau setengah dari populasi penduduknya kerap berlibur ke luar negeri. Setidaknya itu yang mereka lakukan setahun sekali.
 
Menariknya, warga negara lain justru berbondong-bondong berlibur ke negeri gingseng. Itu lantaran popularitas budaya Korea yang tidak perlu diragukan lagi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain budaya yang menjadi sorotan dunia, Korea Selatan juga punya beberapa tempat yang layak untuk dikunjungi. Mulai dari pantai hingga pegunungannya:

1. Seongsan Sunrise Peak

Sekira 5 ribu tahun yang lalu, kawah gunung di Pulau Jeju tercipta lantaran letusan hidrovulkanik. Sebagai situs warisan dunia UNESCO, puncak ini terkenal dengan banyak keindahan. Termasuk banyak spesies tanaman langka, hingga menjadi tempat yang pas untuk melihat matahari terbit.

2. Pantai Ggotji

Terletak empat kilometer barat daya dari Anmyeon-eup, pantai berwarna krem ini merupakan tempat yang ideal untuk berkendara. Selain itu, menjadi spot yang pas untuk menyaksikan matahari terbenam  di antara dua formasi batu besar yang dikenal sebagai Granny Rock dan Grandpa Rock.

3. Desa Darangee

Sebuah desa kecil yang terpelihara dengan baik di wilayah paling selatan dari barat Namhae-gun. Desa ini memiliki pemandangan luar biasa. Ketika Anda membuka mata, ada ladang-ladang kecil yang tak terhitung jumlahnya. Bisa dikatakan, lebih dari 100 tingkat di lereng gunung yang curam melawan laut terbuka.

4. Jembatan Gwang-An

Jembatan ini juga dikenal sebagai Jembatan Berlian. Jembatan yang memiliki dua lantai ini menghubungkan Suyeong-gu dan Haeundae-gu. Bangunan tersebut juga menawarkan pemandangan gunung, pantai berpasir, perbukitan, dan lampu-lampu kota yang menakjubkan.
 
Sejumlah Tempat Menarik yang Wajib Dikunjungi di Korea Selatan
 
Jembatan Gwang-An bukan untuk pejalan kaki, tetapi siapa pun dapat menikmati pemandangan malam spektakuler jembatan ini dari jauh. Sistem pencahayaan yang muktahirnya memungkinkan pencahayaan eksterior lebih dari 100 ribu warna.

5. Seopjikoji, Pulau Jeju

Pengunjung yang pertama kali ke Pulau Jeju perlu merencanakan perjalanan mereka dengan bijak. Sebab akan ada daftar perjalanan yang panjang dan beragam.
 
Salah satu keharusan dalam daftar liburan ke Korea Selatan adalah Seopjikoji. Sebuah tanjung di pantai yang terkenal dengan ketenangan dan romansanya.

Baca juga: Ragam Tradisi di Tanah Marapu

Di lokasi ini, saat musim semi, bunga-bunga indah mengisi ladang, menghadirkan kontras warna-warni dengan tanah merah dan biru langit. Pemandangan Seopjikoji bahkan telah diikutsertakan dalam beberapa film dan drama Korea. Termasuk All In, salah satu drama hallyu pertama yang dibintangi Lee Byung-hun dan Song Hye-kyo.

6. Festival Pertempuran Banteng Cheongdo

Sebagai festival pertarungan banteng terbesar di Korea Selatan, Cheongdo Bull Fighting Festival menarik sekitar setengah juta orang setiap tahunnya. Selain pertandingan besar dari 130 lembu jantan yang bertarung, ada kontes seni, pengusiran sapi, pengalaman rodeo, dan bahkan pertunjukan sulap untuk menghibur penonton. Jika pemandangannya agak terlalu ekstrem untuk selera Anda, ada atraksi Cheongdo lainnya seperti Air Terjun Nakdae dan Kuil Unmun.

7. Festival Smelts Inje

Festival Smelts Inje berlangsung di danau Soyang setiap musim dingin. Pada festival ini, menawarkan beragam kesenangan untuk keluarga dan pasangan bahkan pengunjung individu. Jika memancing bukanlah ide yang menyenangkan, Anda akan menikmati bagian kulinernya.

8. Pulau Nami

Pulau Nami adalah tempat yang menarik secara historis. Sebab pulau ini dinamai berdasarkan Menteri Nami, seorang Menteri Perang selama Dinasti Chosun. Sebagian besar pengunjung datang ke lokasi ini untuk berjalan menyusuri jalan Metasequoia, yang terkenal atau melihat posisi di mana Bae Yong-joon dan Choi Ji-woo berdiri, atau duduk selama pembuatan film untuk drama hallyu Winter Sonata.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif