Menyusuri Uluwatu, mendapatkan ketenangan berwisata Anda dan keluarga atau orang terkasih. (Foto: Dok. Medcom.id/Yatin Suleha)
Menyusuri Uluwatu, mendapatkan ketenangan berwisata Anda dan keluarga atau orang terkasih. (Foto: Dok. Medcom.id/Yatin Suleha)

Mencari Ketenangan di Uluwatu

Rona wisata
Yatin Suleha • 14 September 2019 08:00
Uluwatu: Semilir angin pagi berhembus... Suara ayam berkokok dan beberapa anjing menggonggong, sayup-sayup dari kejauhan mulai bersahutan.
 
Membuka tirai, bias cahaya di langit masih malu-malu.
 
Pukul 6.15 pagi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sinar matahari berlanjut mengisi kecerahan langit. Di sudut semenanjung Bukit, Uluwatu, Selatan pulau Bali membuka pesonanya. Mencuat kecantikan yang tersembunyi.
 
Kemegahan tebing berselimut tumbuhan, dan pantai yang masih perawan, jadi tempat tepat untuk mencari ketenangan. Inilah Uluwatu. Tempat menawan mencari ketenangan.
 
Mencari Ketenangan di Uluwatu
(Pantai Impossible yang menyambung dengan pantai Bingin, tempat surfer yang terkenal di Uluwatu, Bali. Foto: Dok. Medcom.id/Yatin Suleha)

Sekedar singgah

Bagaimana mungkin Anda hanya menapaki kecantikan sudut pulau Dewata ini tanpa membaringkan tubuh. Melawan lelah hanya bisa diobati dengan kenyamanan tempat beristirahat.
 
Menggoda Anda untuk bermanja di atas Bukit Peninsula, berdiri bintang baru, Radisson Blu Bali Uluwatu. Belum genap dua tahun berdiri, tempat ini terletak enam kilometer dari Pura Uluwatu, atau hanya 55 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.
 
Menawarkan keramahannya untuk Anda, delapan gedung yang berisi 125 kamar menyediakan pemandangan ocean view, pantai Impossible dan pantai Bingin-yang terkenal untuk surfing salah satunya.
 
Bjorn-Henning Buth, selaku General Manager Radisson Blu Bali Uluwatu menerangkan bahwa hotel dan resor bintang lima, upper upscale ini terdiri dari 111 deluxe room menjanjikan Anda keleluasaan kamar dengan lebar 58 meter persegi.
 
Mencari Ketenangan di Uluwatu
(Teras yang memanjakan Anda dengan sinar matahari. Foto: Dok. Medcom.id/Yatin Suleha)
 
Untuk ukuran kamar yang paling terbawah ini merupakan salah satu yang istimewa. Luasnya melegakan mata Anda. Buth bilang, Anda bisa mendapatkan berbagai view tergantung dari permintaan Anda. Garden, pool, ocean atau panoramic view yang begitu memesona.
 
Belum lagi menyebut 11 junior suite/studio suite dengan great terrace roof top terrace view, dilengkapi dengan window front on two side (luasnya 92 - 148 meter persegi). Serta yang paling besar yaitu tiga kamar one bed room suite yang disebut ocean view suite terletak paling atas, sudah pasti menyajikan pemadangan majestic Bukit semenjung dengan bentangan pantai sebening kristal.
 
Teras di semua tipe kamar jadi bonus jalur sirkulasi udara dan area memasukkan cahaya ke dalam ruang ketika Anda membuka pintu penghubungnya. Tempat bersantai luar ruang yang juga memiliki karakter yang senapas dengan kamar utamanya.
 
Mencari Ketenangan di Uluwatu
(Filini's Signature Pizza di Filini salah satu makanan yang harus Anda coba kenikmatannya. Foto: Dok. Medcom.id/Yatin Suleha)

Gastronomic scene

Memang memenuhi kebutuhan batin tak lengkap tanpa memenuhi kebutuhan area perut. Tapi Radisson Blu Bali Uluwatu menjanjikan spesialisasi kudapan dengan dua restoran yang menawan dan tiga bar. Salah satunya restoran Artichoke yang berada di depan kolam renang, all day dining juga menyajikan masakan Indonesia dan internasional.
 
Juga Filini, sebuah restoran yang menyajikan hanya makan malam saja, merupakan tempat tepat merasakan masakan Italiano yang tradisional. Buth janji, ini seperti Anda makan dari masakan ibu (asal Italia) di rumah.
 
Tentu saja dengan memakai oven tradisional dengan kayu bakar di open kitchen. Serasa Anda mengambilnya dari sang Mama yang baru selesai memasak. Rasa yang ditawarkan lebih baik daripada yang Anda lihat di dalam foto.
 
Lookout, Choka, dan Lucid Liquids menyampigi area kolam renang melengkapi apa yang Anda cari, mulai dari jamu, jus segar, smoothies, sampai cocktail. Pilih sendiri yang Anda inginkan.
 
Mencari Ketenangan di Uluwatu
(Menarilah bersama penari Bali di tepi kolam renang saat makan malam. Foto: Dok. Medcom.id/Yatin Suleha)

Pengalaman di pantai dan perkampungan

Setelah bagian hati dan perut terpenuhi, apa lagi yang bisa Anda dapatkan. Masih ada... Pengalaman merasakan budaya lokal jadi bonus ekstra bagi Anda. Melalui pintu khusus (tamu khusus Radisson Blu Bali Uluwatu) dapat menapaki jalan tebing menuju ke pantai.
 
Siapkan sepatu kets Anda serta bawa air dan space foto yang besar, karena Anda akan terpesona dibuatnya. Setengah jam menuruni tebing dengan tangganya, Anda akan melihat pantai kosong dengan karang yang berserakan di tepi pantai. Ganggang atau alga yang menempel jadi warna menarik di sepanjang tepian pantai.
 
Pantai Impossible menyambung sampai pantai Bingin yang jadi favoritnya para surfer hanya berjalan kaki saja dari Radisson Blu Bali Uluwatu. Anda akan mendapati bagian pantai yang masih perawan.
 
Bersiap jika ingin berbasah-basahan di beningnya air. Pesona aneka tumbuhan bawah laut terlihat jernih bagai kaca. Impossible... but, promise now it's possible.
 
Mencari Ketenangan di Uluwatu
(Kawanan sapi yang sedang merumput, ditemui saat beranjak kembali ke hotel. Foto: Dok. Medcom.id/Yatin Suleha)
 
Menyelesaikan keindahan dua pantai terdekat ini, berjalan menuju hotel kembali Anda akan menemui keramahan orang lokal Bali.
 
Perjalanan pulang merupakan pengalaman jadi orang lokal dalam satu hari (atau beberapa hari yang Anda inginkan). Anjing di tepi-tepi rumah penduduk, dan sapi dengan anak-anak sapi yang memakan rumput di lapang tanah menyempurnakan apa arti dari kedamaian dan ketenangan sebagai ganti dari kesibukan Anda.
 
Menarilah dalam tarian Bali di malam hari di sisi kolam, sambil Anda menutup hari dengan kudapan makan malam. Lalu, selamat tidur...
 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif