Datang ke Paris bukan hanya mengunjungi Menara Eiffel. Banyak tempat yang bisa dikunjungi, bahkan secara gratis (Foto: Canva/Pexels)
Datang ke Paris bukan hanya mengunjungi Menara Eiffel. Banyak tempat yang bisa dikunjungi, bahkan secara gratis (Foto: Canva/Pexels)

Menikmati Hiburan Gratis di Paris

Rona wisata
Sunnaholomi Halakrispen • 16 Juni 2019 09:52
Paris dikenal dengan kota yang mewah dengan segala bangunan yang unik dan bersejarah. Kendati demikian, ketika di sana, Anda bisa melakukan perjalanan mengunjungi tempat-tempat bersejarah tanpa merogoh kocek satu sen pun.
 
 
Jakarta: Paris adalah salah satu kota paling populer di dunia. Bahkan, berdasarkan Indeks Kota Tujuan Global 2012 MasterCard, sekira 16 juta wisatawan melakukan perjalanan ke rumah La Tour Eiffel dan Louvre.
 
Meskipun Paris pada umumnya bukan tempat Anda pergi untuk menghemat uang, Paris bisa menjadi tempat yang tepat untuk dijelajahi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di tempat yang mahal ini, pelancong yang pandai dapat melacak aktivitas, layanan, dan kesenangan sederhana bisa melakukannya tanpa memerlukan biaya satu sen pun. Berikut daftar penemuan liburan luar biasa yang gratis di City of Light itu.

1. Tur keliling kota secara gratis

Anda bisa menghabiskan satu jam hingga 90 menit untuk berjalan-jalan di sekitar kota untuk tur gratis dengan penduduk asli Paris melalui Discover Walks. Ini berbeda dengan tip sukarela yang Anda berikan.
 
Kegiatan ini diadakan 363 hari dalam setahun, setiap hari, kecuali pada tanggal 24 dan 25 Desember. Tur kelompok kecil pada cuaca hujan maupun cerah ini memperlihatkan kepada Anda beragam suasana indah di sisi kiri dan kanan Anda.
 
Ada Notre Dame, Marais yang trendi dan desa yang indah dari Montmartre. Sambil berjalan, Anda bisa menikmati pemandangan itu. Anda bahkan tidak perlu memesan secara khusus, kecuali jika Anda membawa grup yang terdiri dari delapan orang atau lebih.

2. Nikmati suara organ di Saint-Sulpice

Inilah salah satu hal favorit, ada guru wisata "Europe Through the Back Door" dan pembawa acara serial televisi Rick Steves. Gereja Left Bank of Saint-Sulpice yang memperoleh ketenaran berkat perannya yang menonjol dalam "The Da Vinci Code".
 
Menikmati Hiburan Gratis di Paris
 
Gereja ini memiliki tradisi organ pipa yang berasal dari pertengahan abad ke-16. Pengunjung dapat menaiki tangga spiral ke loteng organ untuk bertemu virtuoso multibahasa Daniel Roth setelah pukul 10.30 pagi. Misa Minggu dan resital organ berikutnya.
 
Para tamu dapat menyaksikan legenda hidup ini memainkan salah satu organ pipa paling megah di Eropa pada pukul 12:05 malam. Misa. Anugerah yang luar biasa, tentu saja.

3. Minumlah di air mancur yang berkilau

Serahkan kepada Paris soal keran air umum di dalam taman yang indah. Selama beberapa tahun terakhir, Jardin de Reuilly telah melayani air bersoda dingin untuk memuaskan dahaga Paris, tersedia kapan saja taman terbuka.
 
Air mancur publik taman La Pétillante adalah yang pertama di Prancis yang menambahkan karbondioksida ke air keran kota. Penduduk setempat pun memanfaatkannya dengan membawa botol mereka sendiri untuk diisi air.

4. Menikmati hari yang cerah

Tentu, Anda dapat naik ke puncak Arc de Triomphe atau Menara Eiffel, tetapi ada beberapa Kota Cahaya paling menakjubkan dan gratis. Pemandangan indah dapat ditemukan dari teras atap Institut du Monde Arabe.
 
Menikmati Hiburan Gratis di Paris
 
Fasilitas çer-modern, fasad melengkung yang dirancang oleh arsitek terkenal Prancis Jean Nouvel. Institut ini didirikan oleh 18 negara Arab dan Prancis untuk mengambil pandangan multidisiplin di dunia Arab Isla.
 
Pengunjung bisa memilih antara mengunjungi museum, perpustakaan, atau toko buku. Juga menikmati pemandangan Notre Dame, Centre Pompidou, atau kolom tenggara yang berdiri di Place de la Bastille.
 
Journey to Swiss: Luzern - Mt. Rigi - Grindelwaldhari

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif