Berikut ini adalah resep cloud bread atau roti awan yang sedang viral dengan tiga bahan saja. (Foto: Dok. Instagram @Soflofoodie/dan @Shirleyliem)
Berikut ini adalah resep cloud bread atau roti awan yang sedang viral dengan tiga bahan saja. (Foto: Dok. Instagram @Soflofoodie/dan @Shirleyliem)

Resep Cloud Bread yang Viral Hanya Pakai 3 Bahan

Rona kuliner resep masakan
Raka Lestari • 09 Agustus 2020 18:44
Jakarta: Membuat kue mungkin tidaklah mudah bagi sebagian orang. Membuat kue membutuhkan berbagai jenis bahan dan langkah yang tepat agar kue yang dihasilkan bisa sempurna. 
 
Namun beberapa waktu belakangan ini, ada resep membuat Cloud Bread yang sedang viral dan cukup mudah. Dengan tekstur yang fluffy, berikut ini adalah cara membuat Cloud Bread hanya dengan tiga bahan sederhana: 

Bahan:

3 butir telur
30 gr gula putih
10 gr tepung jagung 
 

(Cloud bread yang sedang viral, hanya butuh tiga bahan. Video: Dok. Instagram Linq Kitchen/@linqkitchen)

Cara membuat:

1. Campurkan 3 buah telur, 30 gram gula putih, dan 10 gram tepung jagung dalam satu mangkuk.
2. Kocok semua bahan menggunakan whisker sampai adonan menjadi sangat kaku. Beberapa orang merekomendasikan untuk menggunakan mixer listrik sebagai pengganti whisker untuk mempercepat proses adonan menjadi kaku.
3. Letakkan adonan yang sudah kaku tersebut di atas loyang berbentuk setengah lingkaran.
4. Panggang adonan tersebut selama sekitar 25 menit pada suhu 300 derajat Fahrenheit (148 derajat Celsius). Siap disajikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan adonan yang memiliki tekstur seperti meringue, Cloud Bread yang sedang viral ini memiliki hasil yang sangat cantik.
 
Anda juga bisa menambahkan beberapa bahan tambahan lain seperti potongan kacang almond, remahan biskuit, atau pewarna makanan sehingga roti yang dihasilkan bisa menghasilkan tampilan yang menarik.
 
(TIN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif