Kedua menu ini akan tersaji hingga Lebaran nanti (Foto: Khalisah/Medcom.id)
Kedua menu ini akan tersaji hingga Lebaran nanti (Foto: Khalisah/Medcom.id)

Menutup Ramadan dengan Mencicipi Kuliner Khas Timur Tengah

Rona kuliner
A. Firdaus • 03 Juni 2019 15:20
Ingin lebih dekat dengan menu Timur Tengah? Anda bisa mencoba Arabian Mix Grill dan Nasi Khabsah. Arabian Mix Grill jadi paduan dari beef taupo, chicken taupo, dan lamb kofta. Dan Nasi Khabsah yang tersaji mirip nasi goreng, tapi tetap dengan aroma khas Timur Tengah.
 
Jakarta: Menikmati ketupat dan opor adalah menu wajib saat Hari Raya Idulfitri tiba. Tapi apa jadinya jika kita bisa mencicipi kuliner khas Timur Tengah sebelum Ramadan pergi?
 
Seperti yang disajikan Novotel Mangga Dua Square dalam menghadirkan dua menu andalannya, yaitu Arabian Mix Grill serta Nasi Kabsah di Food Exchange. Sulit ditolak, apalagi sajian kedua menu tersebut menggunakan rempah-rempah khas Timur Tengah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arabian Mix Grill contohnya. Menu dari Timur Tengah ini terlihat autentik lantaran memiliki perpaduan dari beef taupo, chicken taupo, dan lamb kofta.
 
Menutup Ramadan dengan Mencicipi Kuliner Khas Timur Tengah
Arabian Mix Grill (Foto: Khalisah/Medcom.id)
 
Tak hanya itu, hidangan ini memiliki sensasi gurih karena menggunakan rempah-rempah khas Timur Tengah, seperti Garam Masala dan jintan.
 
Rasa khas Timur Tengah-nya kian terasa, lantaran menu ini dipadukan oleh tomat serta saus Garlic Puree. Saus ini berbahan dasar bawang putih dan yogurt yang serupa dengan saus mayones. Hidangan tersebut bisa Anda nikmati hanya dengan harga Rp120 ribu ++.

Nasi Kabsah

Menutup Ramadan dengan Mencicipi Kuliner Khas Timur Tengah
Nasi Kabsah (Foto: Khalisah/Medcom.id)
 
Banyak orang mengenal nasi kebuli sebagai hidangan khas Timur Tengah. Hidangan tersebut biasanya muncul saat Ramadan. Namun, di Timur Tengah sana ternyata tak mengenal Nasi Kebuli.
 
Justru hidangan yang paling populer di Timur Tengah adalah Nasi Briyani, Nasi Mandi, dan Nasi Kabsah. Menu yang terakhir disebut menjadi pilihan di Novotel Mangga Dua Square.
 
Menu yang tersaji di buffet Food Exchange ini memiliki tekstur seperti nasi goreng. Berwarna agak sedikit kecoklatan karena menggunakan kecap. Selain itu ditambahkan bumbu tomat dan sedikit cabai, demi bisa menghadirkan cita rasa asam gurih, tapi tak pedas. Dalam penyajiannya, Nasi Kabsah biasa ditaburi oleh kacang mede dan butiran kismis.
 
"Sejatinya Nasi Khabsah di Timur Tengah memiliki sensasi pedas. Tapi kami mencocokkannya dengan segmen pasar, yang menginginkan tak terlalu pedas. Sehingga kami menggunakan tomat sebagai pengurang cabai," ujar Ricky Novan kepada Medcom.id.

Menjadi bagian culinary journey

Kedua makanan khas Timur Tengah itu tak sembarang menjadi pilihan menu andalan di Food Exchage Novotel Mangga Dua Square. Raisa Kusanny, Marketing and Communication Manager, mengatakan kedua menu tersebut merupakan salah satu dari program culinary journey Accor Hotels.
 
Menutup Ramadan dengan Mencicipi Kuliner Khas Timur Tengah
Kedua menu yang termasuk dalam culinary journey. (Foto: Khalisah/Medcom.id)
 
"Pertimbangannya memilih menu ini karena ini adalah salah satu program culinary journey pada tahun ini. Bertepatan dengan Ramadan, kami memilih makanan khas Timur Tengah," terang Raisa.
 
Jadi tunggu apalagi, masih ada waktu untuk menikmati makanan khas Timur Tengah yang autentik. Sebab kedua menu ini masih akan mejeng di Food Exchange hingga Lebaran tiba.
 
Jangan Lewatkan Aneka Kuliner Ini, Jika Melewati Rute Pantura

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif