Staycation di beberapa hotel terbaik bisa jadi salah satu pilihan liburan Anda. (Foto: Courtesy of Monasterosantarosa.com)
Staycation di beberapa hotel terbaik bisa jadi salah satu pilihan liburan Anda. (Foto: Courtesy of Monasterosantarosa.com)

Menyambangi Hotel Paling Indah di Eropa, Turki dan Yunani

Rona wisata
Sunnaholomi Halakrispen • 07 Juni 2019 10:57
Staycation di beberapa hotel terbaik bisa jadi salah satu pilihan liburan Anda. Misalnya di Four Seasons Hotel Istanbul di Sultanahmet, Istanbul, Mystique, Santorini, Yunani, atau Monastero Santa Rosa, Pantai Amalfi, Italia. Hotel yang terletak di puncak tebing batu kapur 1.000 kaki di atas Laut Tyrrhenian di Italia. 
 

Jakarta: Jika Anda masih menikmati libur Lebaran tak ada salah untuk menyambangi beragam lanskap ciamik di Eropa, Turki atau Yunani. Hotel-hotel indah yang ikonik bisa jadi pilihan Anda dan keluarga. Beberapa di antaranya terlihat cukup sederhana namun lebih cantik dari yang lain.
 
Dari retret mewah clifftop di Pantai Amalfi Italia hingga karya seni Nouveau di jantung kota Budapest, dikutip dari CNN Travel terdapat 5 dari 20 hotel paling indah di Eropa, Yunani dan Turki yang bisa menjadi tempat Anda menginap. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menyambangi Hotel Paling Indah di Eropa, Turki dan Yunani
(Tebing batu kapur 1.000 kaki di atas Laut Tyrrhenian di Italia yang memesona. Foto: Courtesy of Monastero Santa Rosa, Pantai Amalfi, Italia)

1. Monastero Santa Rosa, Pantai Amalfi, Italia

Hotel ini terletak di puncak tebing batu kapur 1.000 kaki di atas Laut Tyrrhenian di Italia, pemandangan sendirian dari tempat yang luar biasa ini layak untuk Anda perjuangkan perjalanannya ke Monastero Santa Rosa.
 
Tetapi hotel itu sendiri merupakan sebuah biara abad ke-17 yang dikonversi, mengesankan seperti lingkungan Pantai Amalfi.
 
Semuanya, mulai dari pintu kayunya hingga koridor yang panjang dan melengkung tetap utuh dan dipugar dengan indah. Sebanyak 20 suite-nya memiliki langit-langit berkubah tinggi, lantai batu Yerusalem, dan perabotan abad ke-17 yang dipilih sendiri oleh pemilik Bianca Sharma.
 
Menyambangi Hotel Paling Indah di Eropa, Turki dan Yunani
(Siapa yang menyangka, hotel berwarna kuning mentega ini dulunya merupakan tempat tahanan. Foto: Courtesy of Four Seasons Hotel Istanbul di Sultanahmet, Istanbul)

2. Four Seasons Hotel Istanbul di Sultanahmet, Istanbul

Dibangun pada tahun 1918, hotel berwarna kuning mentega ini sangat mewah sehingga Anda tidak akan pernah mengira itu adalah penjara pertama Istanbul. Bahkan, properti neoklasik dibangun sepenuhnya di sekitar tempat yang dulunya merupakan tempat latihan bagi para tahanan yang kini menjadi taman yang indah.
 
Sebanyak 65 kamarnya didekorasi secara individual dengan perabotan mewah, karpet kilim buatan tangan, dan karya seni Turki asli. Hotel ini terletak di jantung Kota Tua, hanya beberapa langkah dari Masjid Biru, Hagia Sophia, dan Istana Topkapi.
 
Menyambangi Hotel Paling Indah di Eropa, Turki dan Yunani
(Tebing vulkanik yang dramatis di Santorini dan Laut Aegea selatan yang berkilauan, salah satu tempat di bumi ini yang super indah, yang bisa Anda nikmati. Foto: Courtesy of Mystique, Santorini, Yunani)

3. Mystique, Santorini, Yunani

Meskipun sulit untuk menemukan pemandangan yang buruk di Santorini, Yunani, Mystique memiliki pemandangan yang paling layak di Instagram berkat tempat tinggi di tepi Kaldera, di ujung selatan Oia. Sungguh menakjubkan.
 
Dari kolam renang tanpa batas di hotel, para tamu dapat berendam dalam panorama tak tertandingi dari tebing vulkanik yang dramatis di Santorini dan Laut Aegea selatan yang berkilauan. Selain itu, kamar-kamar dan lapang diukir langsung ke tebing dan memiliki teras pribadi yang menghadap ke laut. 
 
Menyambangi Hotel Paling Indah di Eropa, Turki dan Yunani
(Atap L'Oiseau Blanc, tempat Anda dimanjakan dengan pemandangan indah dan menikmati beragam pemandangan seluruh kota. Foto: Courtesy of The Peninsula Paris, Paris)
 
4. The Peninsula Paris, Paris
Hotel ini dibuka pada 2015 setelah empat tahun. Dulunya Hotel Majestic, tempat George Gershwin menulis "An American in Paris" pada tahun 1928. Fasad batu bangunan yang terpahat ditutupi dengan relief-relief yang rumit dipugar dengan cermat, menjadi bekas kemegahan neoklasiknya.
 
Di dalamnya terdapat marmer yang telah dipugar, karya emas, dan mosaik abad ke-19, yang melengkapi karya seni dan perlengkapan modern hotel. Terdapat juga sebanyak 200 kamar yang terang dan luas, spa yang begitu luas, dan kolam renang dalam ruangan yang apik.
 
Kemudian, tersedia juga restoran atap, L'Oiseau Blanc. Di sana, Anda dimanjakan dengan pemandangan indah dan menikmati beragam pemandangan seluruh kota.
 
Menyambangi Hotel Paling Indah di Eropa, Turki dan Yunani
(Cliveden House, Berkshire, di Inggris akan terlihat dan terasa lebih seperti rumah pribadi yang megah daripada hotel. Foto: Courtesy of Cliveden House, Berkshire, Inggris)

5. Cliveden House, Berkshire, Inggris

Meskipun hanya satu jam perjalanan dari London, Cliveden House terasa seperti dunia yang jauh, karena diapit oleh tanah berhutan lebat dan pedesaan yang bergulir. Hotel ini dibangun pada tahun 1850-an dalam perpaduan gaya arsitektur Palladian Inggris dan Roman Cinquecento.
 
Akan terlihat dan terasa lebih seperti rumah pribadi yang megah daripada hotel. Namun, hanya ada 38 kamar dan suite, masing-masing dinamai sesuai dengan angka dari masa lalu rumah Henry James, Lady Astor, The Prince of Wales. Di luar, ada labirin bersejarah, kolam air panas di dalam taman bertembok, dan taman formal parter abad ke-17 yang megah.
 


 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif