Fasilitas yang didapat di The Chedi Club Tanah Gajah Ubud, Bali (Foto: CNN)
Fasilitas yang didapat di The Chedi Club Tanah Gajah Ubud, Bali (Foto: CNN)

Hotel yang Menyediakan Fasilitas Penerbangan Udara

Rona wisata
Dhaifurrakhman Abas • 23 Desember 2018 12:20
Jakarta: Tak jelas laten perhotelan mulai eksis di dunia. Ada yang bilang sudah ada pada zaman kenabian. Adapula yang menyebut mulai tenar pada masa kerajaan Romawi.
 
Satu yang pasti, fungsi hotel kini telah bersalin rupa. Tidak lagi sekadar sarana akomodasi untuk tempat beristirahat berupa kamar-kamar tidur saja. Melainkan dengan serangkaian fungsi lainnya.
 
Belakangan, beberapa hotel bahkan menyediakan fasilitas penerbangan udara yang bisa dinikmati para pengunjungnya. Mulai dari jumper-pomplet pribadi sampai dengan helikopter mewah.
 
Ya, tentu saja. Fasilitas hotel ini bukan hanya ada di negara-negara benua Eropa saja. Tetapi juga ada di negara Indonesia. Berikut hotel-hotel dari seluruh dunia yang siap mengantarkan Anda berkelana di atas awan, seperti dilansir CNN.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


-Velaa Private Island, Maladewa
Velaa Private Island berjarak sekitar 45 menit dari ibukota Malé di Maladewa. Tempat penginapan ini menyajikan keindahan alam yang patut diacungi jempol.
 
Tak hanya itu. Para tamu yang menginap di sini akan disuguhkan pemandangan pasir putih dan lautan biru dari awan. Sebabnya, Velaa Private Island memiliki pesawat amfibi di tiap resor yang siap mengantarkan Anda mengudara.
 
Fasilitas pesawat ini pun tak kalah mewahnya. Menawarkan kursi kulit beralas dengan warna khas Velaa, biru laut dalam. Para tamu hotel ditawarkan headphone peredam suara serta iPad gratis yang bisa digunakan selama penerbangan.
 
-Tikchik Narrows Lodge, Alaska
Menuju Tikchik Narrows Lodge hanya dapat diakses dengan pesawat apung. Lokasi ini tersembunyi, jauh di ujung padang gurun Alaska. Dekat Teluk Bristol, tempat olahraga memancing yang terkenal itu.
 
Penasaran cara berkunjung ke sana? Tak usah khawatir. Tikchik Narrows Lodge memiliki empat pesawat yang siap mengantarkan para tamu mereka dari Bandara Dillingham ke lokasi tersebut.
 
Hotel yang Menyediakan Fasilitas Penerbangan Udara
Pemandangan di Tikchik Narrows Lodge (Foto: CNN)
 
Adapun pesawat yang dimiliki Tikchik Narrows Lodge adalah jenis DeHavilland Beavers dan Cessna 206. Uniknya, angkutan udara ini merupakan pesawat militer tua yang dibangun pada 1950-an. Lantas dipugar kembali sebagai moda transportasi modern.
 
-The Chedi Club Tanah Gajah, Bali
Jika Anda suka menatap awan dari dekat, maka bersiap-siaplah. Karena resor The Chedi Club di pulau Bali, Indonesia ini siap mengantarkan Anda mengudara dengan menggunakan balon udara.
 
Para tamu akan dibawa melayang-layang di atas ketinggian 50 meter. Dengan latar belakang sawah yang eksotis serta Gunung Agung nan megah.
 
Nah, jika Anda pencinta ketinggianm lokasi ini cocok buat Anda kunjungi pada libur panjang nanti. Silakan menikmati!
 
Journey to Ciletuh Geopark

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif