Ayam bakar SeeJonto. (Foto: Istimewa)
Ayam bakar SeeJonto. (Foto: Istimewa)

SeeJontor, Sensasi Ayam Bakar yang Luar Biasa Beda!

Rona daging ayam
A. Firdaus • 11 Juli 2020 18:08
Jakarta: Siapa yang tidak kenal dengan kuliner ayam bakar? Kuliner berbahan dasar ayam ini sangat banyak disukai hampir setiap lapisan masyarakat Indonesia, bahkan dunia.
 
Di Indonesia sendiri, setidaknya ada sekitar puluhan jenis ayam bakar yang dijajaki oleh para pengusaha rumah makan, dari Ayam Bakar Padang, Ayam Bakar Rujak, Ayam Bakar Betutu, Ayam Bakar Rica, Ayam Bakar Taliwang, Ayam Bakar Kecap, Ayam Bakar Taliwang, Ayam Bakar Wong Solo, Ayam Bakar Bumbu Bali, dan Ayam Bakar Pedas Manis.
 
Dari kesepuluh jenis Ayam Bakar tersebut, kini hadir di tengah keragaman kuniler tersebut, 'Ayam Bakar *seejontor*' yang memberikan cita rasa baru dan referensi lain bagi para penikmat masakan berbahan unggas ini.

Mau tahu apa itu See_Jontor?

Salah satu pemilik, Coky membeberkan bahwa Ayam Bakar yang dirintis bersama rekannya ini ingin menghadirkan rasa yang berbeda dengan ayam bakar yang lain. Secara kualitas, rasa ayam bakar spesial SeeJontor sama dengan standar restoran terbaik di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari tanggapan para pembeli yang sudah merasakan ayam bakar dan sambal SeeJontor, mereka bilang ukuran ayamnya besar dan rasanya sangat berbeda dari ayam bakar biasanya, sehingga tidak kalah dengan rasa restoran. Apalagi harganya sangat terjangkau untuk semua pihak, dengan harga 25k per-porsinya, pembeli dapat menikmati sensasi yang berbeda. Mau beli perporsi bisa, mau hampers (per-ekor) bisa, pokoknya semua testimoni para pembeli bisa dilihat di Instagram @see_jontor," kata Coky Sabtu, 11 Juli 2020.
 
Saat ini SeeJontor bisa dicari di Kantin Jantung Sehat, Kompleks Parlemen DPR RI Senayan, dan di Jalan Balaipustaka Timur, Rawamangun, Jakarta Timur. Meski hanya sebuah kantin kecil, SeeJontor menyajikan pelayanan yang profesional.
 
Ada banyak makna dari nama SeeJontor itu sendiri. SeeJontor atau lihat jontor bisa berarti ‘lihat bibirnya Jontor’ atau bisa dimaknakan seperti ‘lihat Jontor yuks’ (ke Jontor yuks). See_jontor mempunyai tagline *'Sensasi Lidah Orang Indonesia'* dimana ayam bakar dengan bumbu khas dan sambalnya diyakini sangat cocok dengan lidah masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.
 
Coky mengatakan, selain tersedia sate kulit, sate tahu dan sate tempe, SeeJontor juga memberikan pilihan sambal  sebagai pendamping untuk menikmati ayam bakar ini. Sambal andalan SeeJontor dipastikan jadi juara dan beda dari sambal pada umumnya.
 
"Kami memberikan dua pilihan sambal terbaik kepada para pembeli, bagi yang suka pedas, sambal Original SeeJontor bisa menjadi pilihan tepat. Kalau tidak ingin terlalu pedas, bisa memilih sambal terasi. Sate kulit, sate tahu dan sate tempe SeeJontor juga menjadi favorit bagi pelanggan kami," sebut pria yang pernah berkarir sebagai jurnalis di salah satu televisi swasta ini.
 
Sajian SeeJontor adalah surga bagi pecinta pedas. Bukan hanya karena banyaknya cabai, tapi cita rasa bumbu sambal SeeJontor punya kekhasan tersendiri.

Lantas bagaimana buat yang tidak suka pedas? Jangan khawatir! 

Karena sambal dan ayam bakarnya terpisah, pelanggan yang tidak suka pedas tetap bisa menikmatinya. Meski tanpa sambal, pelanggan yang tak suka pedas tetap bisa merasakan sensasinya karena ayam bakar SeeJontor punya rasa spesial.
 
Di tengah Pandemi virus Corona (Covid -19) yang menjangkit Indonesia, Ayam Bakar 'SeeJontor' juga menerapkan protokol kesehatan. Higienis menjadi kunci utama pengolahan SeeJontor.
 
“Kami terapkan juga ya protokol Covid-19. Koki kami memakai sarung tangan saat pengolahan,” sebut Coky.
 
Bukan hanya sarung tangan saja yang jadi bagian protokol kesehatan SeeJontor. Pegawai di SeeJontor juga selalu memakai masker dan face shield untuk menghindari penyebaran virus Corona. 
 
Protokol kesehatan juga diterapkan buat pelanggan yang ingin menikmati sensasi SeeJontor langsung dari gerainya. Selain harus mencuci tangan sebelum masuk, pelanggan yang makan di gerai SeeJontor harus menerapkan physical distancing atau jaga jarak.
 
“Jadi kami terapkan ya satu meja untuk satu pelanggan. Ini sebagai upaya pencegahan Covid,” tutur Coky.
 
Rasa original ayam bakar SeeJontor  tak sedikit membuat pelanggan ketagihan. Buat pelanggan yang tak bisa datang ke gerai, SeeJontor menghadirkan layanan delivery.
 
Selain untuk dinikmati pribadi, SeeJontor juga cocok dijadikan menu untuk berbagai acara. Coky juga memastikan SeeJontor siap menjadi mitra katering bagi pelanggan yang membutuhkan.
"Jadi, kalau penasaran dengan rasanya bisa langsung memesan melalui nomor WA yang tertera di bio IG kami @see_jontor," tutupnya.
 

 

(YDH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif