Tari Boran. (Foto: Metro TV)
Tari Boran. (Foto: Metro TV)

Pesona Budaya Lamongan

Rona galeriindonesiakaya
Gervin Nathaniel Purba • 14 Juli 2019 19:00
Jakarta: Lamongan, salah satu kota di Jawa Timur, cukup terkenal akan keaslian seni dan budayanya. Lamongan juga terkenal akan kulinernya yang lezat.
 
Salah satu yang menjadi ciri khas Lamongan ialah Tari Boran. Tarian ini menggambarkan kehidupan para penjual nasi boran yang menjajakan dagangan dan berinteraksi dengan pembeli.
 
Selain kaya akan nilai seni dan budaya, tarian ini juga mengandung nilai filosofis. Keindahan dari Tari Boran terletak pada gerakannya yang indah dan tersusun rapi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbicara kuliner, nasi borang menjadi ciri khas Lamongan. Begitu juga soto khas Lamongan. Soto ini bahkan dengan mudah ditemui di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Soto ini sudah ada sejak zaman penjajahan Jepang.
 
Jika ke wilayah Jawa, tidak akan ada habisnya untuk menemukan batik khas dari berbagai daerah. Di Lamongan juga ditemukan sebuah batik khas yang disebut dengan batik sedang.
 
Simak berbagai peninggalan seni dan budaya Lamongan, dalam program IDEnesia, episode Pesona Budaya Lamongan, pada Minggu, 14 Juli 2019, pukul 22.05 hanya di Metro TV.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif