Prananda Paloh menyukai kuliner khas Medan. Salah satunya adalah Soto Medan. (Foto: Dok. Pius Erlangga/MI)
Prananda Paloh menyukai kuliner khas Medan. Salah satunya adalah Soto Medan. (Foto: Dok. Pius Erlangga/MI)

Kuliner Favorit di Medan Versi Prananda Paloh

Rona kuliner
Sunnaholomi Halakrispen • 03 Juli 2020 18:09
Jakarta: Medan merupakan salah satu wilayah yang kaya akan rempah dan menghasilkan beragam kuliner. Prananda Surya Paloh selaku Politisi Muda di Indonesia pun mengungkapkan kuliner favoritnya di Medan. 
 
Durian dan soto medan tentu tidak lupa disebutnya. Dua makanan itu mampu menggungah lidah semua kalangan, mulai dari anak-anak, anak muda, hingga orang dewasa.
 
"Dua-duanya saya suka. Tapi karena tadi sudah disebut, tetap pilih soto Medan. Setapi selain soto medan juga banyak contohnya nasi gurih itu enak," ujar Prananda dalam Ngobrol Asyik Medcom.id, Jumat, 3 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Utara itu juga menyebut makanan lain, yakni makanan Minang Melayu yang tersedia banyak kreasi masakannya.
 
"Tapi memang tidak bisa dipungkiri juga Medan identik dengan durian. Itu bisa 24 jam buka kalau yang hobi sekali," tuturnya.
 
"Kalau lagi mau iseng-iseng mungkin pancake durian. Tapi kalau lagi mau makan ramai-ramai mungkin durian asli," tambahnya.
 
Meski menyukai durian, namun Prananda mengaku tidak bisa mengonsumsi banyak durian. "Tapi saya juga enggak bisa makan terlalu banyak durian, paling dua biji saja sudah cukup," pungkasnya.
 

(TIN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif