Korea Selatan tidak hayna memiliki Seoul sebagai kota yang memiliki destinasi menarik. Anda juga bisa menikmati wisata yang mengasyikan ketika berlibur ke Busan. (Foto: Pexels.com)
Korea Selatan tidak hayna memiliki Seoul sebagai kota yang memiliki destinasi menarik. Anda juga bisa menikmati wisata yang mengasyikan ketika berlibur ke Busan. (Foto: Pexels.com)

Lokasi Refreshing di Busan

Rona wisata
Sunnaholomi Halakrispen • 23 Mei 2019 21:12

Busan sebagai salah satu kota padat penduduk di Korea Selatan, memiliki banyak lokasi unik dan menarik. Lokasi ini bisa dijadikan alternatif wisata terbaik untuk liburan Anda.
 

Jakarta: Busan sering disebut sebagai ibukota musim panas Korea Selatan. Kota pelabuhan Busan hanya berjarak dua setengah jam perjalanan kereta api dari Seoul. Namun, dua kota terbesar di negara itu adalah destinasi yang sangat berbeda.

Di Busan lebih sederhana, keluar malam biasanya berarti minum soju dengan teman-teman di pantai sambil menonton anak-anak bermain dengan petasan. Atau makan sashimi Korea dengan soju di pasar ikan yang mengkilap. 
 
Kebiasaan lainnya, menonton pria-pria lokal bertubuh kekar memainkan permainan musik atau tarian di jalanan yang populer. Banyak destinasi refreshing yang asyik dikunjungi di Busan, berbeda dari yang ditemukan di seluruh negeri, dilansir dari CNN Travel.

1. Pantai Haeundae

Selama musim berenang di musim panas dari 1 Juli hingga 31 Agustus setiap tahunnya, jutaan orang Korea Selatan dan semakin banyak pengunjung asing, turun ke pantai ini dan bersenang-senang. Selanjutnya, mereka akan menuju ke pesta pada malam akhir pekan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tepat di depan pantai ada jalan Pojangmacha atau Desa Laut Haeundae, sebuah kedai makanan laut tenda identik yang menjual banyak, mulai dari gurita hidup sampai lobster. Pelanggan memilih makanan mereka sendiri dari sebuah tangki dan beberapa menit kemudian memasaknya.

2. Pantai Gwangalli

Diterangi oleh 100.000 lampu yang mengubah warna, jembatan gantung terpanjang Korea akan terlihat indah dari pantai pada malam hari. Sementara Haeundae adalah pantai yang ramah keluarga, Gwangalli populer di kalangan orang muda yang datang dalam kelompok dan kadang-kadang berpesta bersama.

3. Hotel Westin Chosun Busan

Pemandangan Pantai Haeundae Westin Chosun Busan begitu fantastis sehingga pemerintah menutup hotel di 10 lantai ketika sedang dibangun 35 tahun yang lalu. Lobi hotel ini memiliki jendela dari lantai ke langit-langit dengan pemandangan laut yang spektakuler. 
 
Di Hotel Westin Chosun Busan, diselenggarakan wisata lokal untuk tamu. Wisata ini akan memuaskan hati dan isi dompet, karena biayanya gratis hingga hanya dengan biaya yang murah.

4. Park Hyatt Busan

Hotel tinggi dan berkilau di Busan ini tidak memiliki pantai, tetapi ada pemandangan indah pantai Gwangalli. Kamar-kamar di hotel ini memiliki interior yang menakjubkan yang menggabungkan desain tradisional Korea ke dalam estetika modern yang monokromatik.

5. Paradise Hotel Busan

Paradise Hotel adalah hotel paling keren di kota untuk kehidupan malam. Sebab, dimilikinya klub dalam hotel serta spa berupa kolam renang di puncak gedung yang memiliki pemandangan dan bar yang luar biasa dengan makanan penutup yang mewah.
 
Bingsu mangga di lounge lobi sebagai hidangan penutup es serut favorit Korea dibuat dengan kelopak mawar dan merupakan keajaiban kuliner di negara tersebut.
 
Lokasi <i>Refreshing</i> di Busan
(Banyak destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi di Busan, Korea Selatan, sebagai alternatif liburan. Foto: Pexels.com)

6. Dwaeji gukbap

Menu kukiner berupa nasi sup babi ini mungkin terlihat sederhana karena merupakan hidangan paling simbolis di Busan. Disajikan dengan hidangan sayuran, semangkuk nasi, dan ada aroma sedikit bau dari udang yang difermentasi garam. Penduduk setempat menyebut makanan ini sebagai obat mabuk yang sempurna.

7. Naengchae Jokbal

Busan memiliki sejumlah jalan bertema makanan, tetapi yang favorit di antara penduduk setempat adalah Jokbal Golmok atau kaki babi. Dimasak dengan rempah-rempah pilihan, yakni kedelai, jahe, dan bawang putih.
 
Kaki babi disajikan di atas piring besar dengan pilihan naengchae atau sisi irisan ubur-ubur dingin dalam saus mustard yang sangat populer di musim panas.

8. Dongnae Halmae Pajeon

Restoran yang dikelola keluarga berusia 50 tahun ini menyediakan pajeon terlembut dan dianggap paling lezat. Menu panekuk bawang goreng dengan seafood di restoran ini mungkin akan Anda sukai. Hidangan lain yang wajib dipesan adalah Dongnae Pajeon dan Utjiji, sederet ddeok (kue beras) yang manis dan kenyal.
 


 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif