Berikut ini adalah resep dua jenis keripik yang sehat untuk kudapan Anda. (Foto: Bettycooker.com)
Berikut ini adalah resep dua jenis keripik yang sehat untuk kudapan Anda. (Foto: Bettycooker.com)

Resep Membuat 2 Jenis Keripik Sehat

Rona kuliner resep masakan
Sunnaholomi Halakrispen • 31 Mei 2020 13:33
Jakarta: Keripik merupakan salah satu camilan yang bisa dinikmati kapanpun dan kerenyahannya bisa membuat efek rileks. 
 
Salah satu cara paling efektif dalam mengontrol makanan yang masuk ke tubuh ialah dengan mengonsumsi makanan hasil masakan sendiri. Dan membuat keripik yang sehat pun tidak sulit. Berikut contohnya:

1. Keripik kale

Kale dianggap sebagai makanan super, karena dikemas dengan nutrisi dan rendah kalori. Faktanya, anak-anak dapat memperoleh semua vitamin A, C, dan K yang mereka butuhkan dalam sehari hanya dengan mengonsumsi 65 gram kale.
 
Meskipun sebagian besar anak-anak tidak menyukai makan makanan mentah hijau yang rimbun ini, kale bisa dijadikan camilan. Keripik kale adalah camilan lezat yang mungkin bisa dengan cepat mengubah pikiran anak Anda. Maka siapkan bahan-bahan berikut.

Bahan:

1 ikat kangkung
1 sdm (15 ml) minyak zaitun
1 sdt bubuk bawang putih
1/4 sendok teh garam

Cara membuatnya:

1. Sobek daun kale menjadi beberapa bagian, lalu cuci dan keringkan secara menyeluruh. Masukkan ke dalam minyak zaitun dan bumbu. 
2. Sebarkan di atas loyang dan panggang pada suhu 175 derajat Celsius selama 10-12 menit. Selama proses memasak, jangan tinggalkan oven Anda. perhatikan dengan hati-hati, karena kale dapat dengan cepat terbakar. Siap disantap!

2. Keripik ubi panggang

Ubi jalar adalah salah satu sumber terkaya beta-karoten, nutrisi yang dapat diubah menjadi vitamin A oleh tubuh Anda. Umbi-umbian ini berkontribusi pada kesehatan mata dan kulit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ubi jalar buatan sendiri yang dipanggang merupakan alternatif yang bergizi untuk kentang goreng. Siapkan bahan-bahan berikut.

Bahan: 

1 ubi jalar segar
1 sdt (5 ml) minyak zaitun
Garam secekupnya

Cara membuatnya:

1. Kupas dan potong ubi jalar. Kemudian, aduk dalam minyak zaitun dan taburi dengan garam laut. Setelah itu, panggang di atas loyang dengan suhu 120 derajat Celsius selama 20 menit. Voila! Siap untuk kudapan sehat Anda.
 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif