ilustrasi belanja (Foto: boldsky)
ilustrasi belanja (Foto: boldsky)

Mana yang Lebih Membahagiakan: Liburan atau Belanja?

Rona belanja liburan
Sri Yanti Nainggolan • 31 Desember 2015 20:30
medcom.id, Jakarta: Sebuah studi mengklaim bahwa belanja untuk barang-barang seperti gadget atau pakaian mungkin sedikit berkontribusi pada kebahagiaan Anda.
 
Tetapi, menghabiskan uang dengan liburan ke luar negeri atau menikmati makan malam dengan orang yang dicintai dapat berkontribusi untuk kebahagiaan intens.
 
Kedua kegiatan tersebut memengaruhi kebahagiaan Anda pada tingkat yang berbeda, tergantung pada jenis kesenangan apa yang Anda inginkan.
Mana yang Lebih Membahagiakan: Liburan atau Belanja?
Penelitian ini melibatkan dua kelompok yang melakukan belanja dan liburan dengan rentang waktu 15 hari. Hasilnya, kedua kelompok ini ini merasakan kenikmatan yang berbeda. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terlihat bahwa barang-barang dapat membuat seseorang merasa senang selama berminggu-minggu, sementara menghabiskan uang dengan liburan dapat memberikan kebahagiaan yang lebih kuat dalam jangka waktu yang pendek. 
Mana yang Lebih Membahagiakan: Liburan atau Belanja?
Penelitian ini juga menemukan bahwa jika dalam beberapa tahun kemudian, orang-orang tersebut merasa lebih bahagia dengan keputusan mereka yang memilih liburan untuk menghabiskan uang karena meninggalkan memori yang menyenangkan.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif