Tempat terbaik untuk menyemprotkan parfum adalah pada titik nadi tubuh Anda. Termasuk leher dan bagian belakang lutut Anda. (Foto Ilustrasi: Rawpixel/Pexels)
Tempat terbaik untuk menyemprotkan parfum adalah pada titik nadi tubuh Anda. Termasuk leher dan bagian belakang lutut Anda. (Foto Ilustrasi: Rawpixel/Pexels)

Bagian Tubuh yang Dilarang Terkena Parfum

Rona tips kesehatan
Raka Lestari • 28 April 2019 17:28
Jakarta: Menggunakan parfum adalah bagian yang terpenting sebelum Anda bersiap-siap melakukan berbagai aktivitas. Aroma wangi yang tersebar, membuat parfum menjadi salah satu kegiatan yang tidak pernah dilupakan banyak orang.
 
Namun bagi mereka yang sangat menyukai parfum, biasanya menyemprotkannya secara berlebihan ke seluruh bagian tubuh. Padahal ada beberapa bagian tubuh Anda yang sebaiknya tidak boleh terkena semprotan parfum.
 
Dikutip dari Reader's Digest, berikut ini adalah beberapa titik pada tubuh yang sebaiknya tidak terkena parfum:

-Mata

Salah satu bagian yang paling jelas perlu dihindari dari terkena parfum adalah pada bagian sekitar mata Anda. Parfum yang berbahan dasar alkohol mengandung etil, beberapa bahkan mengandung etil sampai 95 persen yang dapat menyebabkan iritasi dan sensasi pedas jika bersentuhan dengan area sensitif seperti mata.

-Rambut

Pada dasarnya, rambut dapat menyerap berbagai macam bau secara alami. Itulah mengapa banyak orang yang sering menyemprotkan parfum ke rambut mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun parfum yang berbahan dasar alkohol dapat membuat rambut Anda menjadi kering. Terutama jika Anda menyemprotkannya secara langsung ke rambut Anda. Majalah Cosmopolitan menyarankan untuk menyemprotkan parfum ke sisir sesaat sebelum menggunakannya untuk mencegah rambut dari kerusakan.

-Tangan

Menyemprotkan parfum ke pergelangan tangan Anda merupakan salah satu cara paling populer untuk mendapatkan aroma parfum sepanjang hari. Padahal, parfum yang berbahan dasar alkohol dapat membuat kulit Anda kering. Selain itu, jika Anda menggosok mata setelah menyemprotkannya, dapat menyebabkan iritasi kulit.

Baca juga: Apakah Kecemasan Dapat Menyebabkan Darah Tinggi?

-Ketiak

Menyemprotkan parfum ke ketiak Anda juga berpotensi menimbulkan iritasi. Interaksi antara parfum dan kelenjar keringat yang terdapat pada ketiak Anda dapat menyebabkan rasa gatal dan terbakar setelah Anda menyemprotkan parfum ke ketiak.

-Bagian genital

Begitu juga dengan menyemprotkan parfum pada bagian genital Anda, hal itu dapat menyebabkan kulit di area sekitar genital Anda menjadi kering. Bagi wanita, wewangian dapat berpotensi mengiritasi vagina dan menyebabkan peradangan, gatal, dan nyeri.
 
Untuk itu, tempat terbaik untuk menyemprotkan parfum adalah pada titik nadi tubuh Anda. Termasuk leher dan bagian belakang lutut Anda. Dengan mengoleskan parfum ke area pemancar panas ini, aroma parfum favorit Anda tidak akan mengiritasi kulit Anda.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif