Chrissy Teigen, mengaku punya masalah dengan ketiak. (Foto: AFP)
Chrissy Teigen, mengaku punya masalah dengan ketiak. (Foto: AFP)

Istri John Legend Ingin Botox Ketiak agar Berhenti Berkeringat

Rona tips kesehatan
Dhaifurrakhman Abas • 15 Agustus 2019 18:03
Jakarta: Model asal Amerika Serikat, Chrissy Teigen, mengaku punya masalah dengan ketiak. Dia menyebut bagian tubuh tersebut tak mau berhenti mengeluarkan keringat.
 
Lewat unggahan di akun instagran miliknya, istri penyanyi papan atas John Legend tersebut mengatakan bakal membuat janji dengan ahli bedah plastik selebriti, Jason Diamond. Nantinya, Teigen bakal menerima suntikan botox di bagian ketiak agar masalah keringat cepat berlalu.
 
"Botox ketiakku. Langkah terbaik yang pernah kulakukan," tulis Teigen, seperti dikutip Refinery29.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Teigen mengatakan, suntikan botox tidak hanya manjur untuk mengurangi kerutan wajah, dahi, tapi juga hingga keriput. Botox ini juga sudah disetujui badan pengawas obat dan makanan Amerika (FDA) sebagai pengobatan hiperhidrosis, atau yang juga dikenal sebagai keringat berlebih.
 
Hal itu juga dibenarkan ahli bedah plastik bersertifikat, Daniel Maman. Katanya, botox yang disuntikkan di ketiak bekerja dengan cara yang sama laiknya suntikan botox pada wajah.
 
"Botox melumpuhkan otot, di mana pun Anda menyuntikkan (botox)," ujar Daniel.
 
Daniel bilang, kelenjar keringat dikelilingi oleh serat otot. Seseorang akan menjadi berkeringat ketika serat otot tersebut mengalami kontraksi. Oleh sebab itu, botox yang disuntikkan di ketiak bekerja untuk melumpuhkan serat otot agar tak mengalami kontraksi.
 
"Jika Anda melumpuhkan serat otot ini, maka Anda pasti menghentikan proses keringat," sambung Daniel.
 
Tak hanya untuk ketiak, Daniel mengatakan, botox juga ampuh digunakan untuk mengobati masalah keringat berlebih yang kerap terjadi pada telapak tangan dan kaki. Akan tetapi, terapi ini juga memiliki berbagai risiko.
 
"Risiko terbesar adalah potensi cedera pada struktur yang mendasari di ketiak," ungkap Daniel.
 
Sementara itu, suntikan botox di bagian ketiak juga berbahaya jika tidak dilakukan dengan baik. Apalagi beberapa saraf dan pembuluh darah besar terdapat di bagian ketiak hingga tangan.
 
Sebab itu, Daniel merekomendasikan botox dilakukan oleh para ahli bedah plastik atau dokter kulit bersertifikat yang berpengalaman. Hal ini agar calon pasien bisa terhindar dari segala risiko yang membahayakan.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif