Ilustrasi minuman berklorofin--(Foto: Beauty Heaven)
Ilustrasi minuman berklorofin--(Foto: Beauty Heaven)

Manfaat Air Klorofil

Rona tips kesehatan
Dhaifurrakhman Abas • 13 Agustus 2019 16:57
Air klorofil yang dikonsumsi secara teratur dipercaya dapat mengurangi peradangan kulit lantaran memiliki sifat anti-bakteri terkait kulit. Sementara bahan makanan seperti wheatgrass, yang terdiri dari 70 persen klorofil, terbukti meningkatkan kualitas sel darah merah dalam tubuh manusia.
 

Jakarta: Setelah Brokoli Latte dan Kopi Jamur, saatnya untuk menyambut chlorophyll water. Minuman ini diklaim memiliki berjuta manfaat kesehatan serta ampuh untuk membantu menurunkan berat badan.
 
Sebagaimana diketahui, klorofil merupakan pigmen yang membuat tanaman tetap hijau. Klorofil mengacu pada pigmen tanaman yang menyerap cahaya selama proses fotosintesis dan menyalurkannya dalam bentuk energi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara chlorophyll water atau air klorofil merupakan cairan yang didapatkan melalui proses klorofilin. Ini merupakan zat yang mengandung campuran garam semi-sintetik yang berasal dari klorofil alami.
 
Biasanya, klorifilin dijual dalam bentuk suplemen yang larut dalam air. Suplemen tersebut digadang-gadang kaya akan mikronutrien dan antioksidan.
 
Selain itu, suplemen tersebut dianggap lebih cepat bereaksi dalam tubuh ketika dikonsumsi dibandingkan dengan makanan yang mengandung klorofil, seperti sayuran dan buah hijau. Namun suplemen tersebut juga kerap dilarutkan bersama jus buah-buahan.
 
Melansir Times of India, mengonsumsi klorofil efektif membantu penurunan berat badan dan menekan nafsu makan. Selain itu, minuman ini juga Ini juga berkhasiat buat memberantas kadar kolesterol jahat dalam tubuh.
 
Beberapa ahli, menyebut, air klorofil yang dikonsumsi secara teratur dapat mengurangi peradangan kulit lantaran memiliki sifat anti-bakteri terkait kulit. Selain itu, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2004, bahan makanan seperti wheatgrass, yang terdiri dari 70 persen klorofil, terbukti meningkatkan kualitas sel darah merah dalam tubuh manusia.
 
Masih dari sumber yang sama disebutkan bahwa mengonsumsi air klorofil setiap pagi dapat menghilangkan racun berbahaya dari dalam tubuh. Para ahli mengatakan, hal ini disebabkan kandungan magnesium berlimpah yang berfungsi sebagai pembersih tubuh.
 
Yang paling ajaib, mengonsumsi klorifil juga digadang-gadang dapat membantu dalam mengurangi risiko perkembangan tumor di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan air klorofil disebut mengandung anti molekul karsinogenik.
 
Diketahui zat-zat karsinogen yang terdapat dala tubuh dapat menyebabkan kanker dengan mengubah asam deoksiribonukleat dalam sel-sel tubuh. Manusia kerap terpapar molekul ini dari kebiasaan merokok, konsumsi makanan tak sehat, serta penggunaan kosmetik yang tidak teruji secara dermatologi.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif