NEWSTICKER
Self-quarantine yang dilakukan banyak orang di Indonesia membuat beberapa diantaranya merasa kesepian. (Ilustrasi/Pexels)
Self-quarantine yang dilakukan banyak orang di Indonesia membuat beberapa diantaranya merasa kesepian. (Ilustrasi/Pexels)

Cara Menghindari Kesepian di Tengah Wabah Korona

Rona Virus Korona virus corona covid-19
Kumara Anggita • 27 Maret 2020 11:03
Jakarta: Self-quarantine yang dilakukan banyak orang di Indonesia membuat beberapa diantaranya merasa kesepian. Wajar saja, kebijakan ini membuat Anda tak bisa bertemu teman-teman seperti biasa, tidak bisa makan di luar bersama banyak orang, dan malah bertengkar dengan orang yang ada di rumah.
 
Hal-hal ini mendorong seseorang jadi merasa kesepian. Dan untungnya ada hal yang bisa dilakukan untuk menghindarinya.
 
Berikut cara menghindari kesepian dalam menghadapi virus korona yang dilansir dari refinery29.

Jangkau kolega dan teman Anda

Tanyakan kepada mereka bagaimana Anda dapat membantu. Apa yang mereka butuhkan? Apakah mereka memiliki anak-anak yang pulang dari sekolah dan bersikap tidak masuk akal? Game atau proyek apa yang dapat Anda kirim atau kirim sesuatu  yang mungkin memberi mereka beberapa jam kedamaian? Bisakah Anda menghibur mereka dengan Zoom atau Google Hangout dengan membaca buku? 

Gunakan telepon Anda

Anda jarang benar-benar menggunakan smartphone Anda untuk telepon. Ketika Anda terjebak di dalam sepanjang hari, mendengar suara teman atau anggota keluarga dapat benar-benar mencerahkan hari Anda. Buat daftar orang untuk dihubungi setiap hari, dan biarkan diri Anda menikmati seni percakapan telepon lama yang sudah lama hilang. 

Kumpulkan teman Anda untuk video call

Antara Zoom, Skype, Facebook Live, dan Google Hangouts, Anda tidak akan kekurangan platform. Anda bahkan dapat mengadakan pesta makan malam virtual. Satu orang dapat menjadi tuan rumah, memilih topik, dan berbagi resep untuk dibuat oleh seluruh kelompok. Untuk memperluas grup, setiap orang dapat bertanggung jawab untuk membawa satu orang baru ke setiap pertemuan. 

Rawat diri Anda

Dan yang terpenting adalah jangan lupa untuk menyamankan diri Anda sendiri. Jika Anda tidak menjaga diri sendiri, semua koneksi di dunia tidak akan ada gunanya. Anda bisa bermediasti dengan menggunakan aplikasi, membaca buku, nonton film, maskeran, dan masih banyak lagi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini bisa membantu Anda merasa tidak terlalu sendiri. Sesuaikanlah dengan apa yang menarik perhatian Anda dan nyaman untuk Anda lakukan.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif