Manfaat Membawa Bekal Makanan ke Sekolah bagi Si Kecil

Sri Yanti Nainggolan 19 Juli 2018 17:58 WIB
tumbuh kembang anak
Manfaat Membawa Bekal Makanan ke Sekolah bagi Si Kecil
(Foto: Medicalnewstoday)
Jakarta: Salah satu cara agar anak terpenuhi gizinya adalah dengan membawakan bekal makanan yang sehat saat anak sekolah. Cara ini juga terbukti efektif untuk mencegah anak jajan sembarangan.

"Bekal sekolah yang sehat penting karena anak sedang dalam masa pertumbuhan sehingga harus cukup nutrisi agar optimal dalam tumbuh kembang," jelas ahli gizi klinik dr Dian Permatasari, MGizi, SpGK dalam edukasi kesehatan di Jakarta, Kamis, 19 Juli 2018.

Dalam hal ini, ibu diimbau agar kreatif dalam memilih menu makanan. Tak hanya bergizi, bentuk bekal yang menarik penting agar anak mau menghabiskan makanannya.


"Anak akan lebih memilih makanan yang enak, tanpa tahu nilai gizi," tambahnya.

Kontrol makanan menjadi lebih mudah bila anak membawa makanan sendiri dari rumah. Membawa bekal juga secara tidak langsung mengajari si kecil untuk berhemat dan menabung.

Lebih lanjut, dr Dian menekankan bahwa bekal sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan anak. Misalnya, jika anak pulang sekolah jam 11 siang, tambah bekal dengan camilan. Begitu juga jika si kecil pulang di atas jam 12 siang, disarankan membawa dua bekal makanan berat.





(DEV)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id