Beberapa jenis makanan meningkatkan peluang pasangan mendapat bayi laki-laki. (Foto: /Unsplash.com)
Beberapa jenis makanan meningkatkan peluang pasangan mendapat bayi laki-laki. (Foto: /Unsplash.com)

Enam Makanan agar Hamil Anak Laki-laki

Rona kehamilan
Anda Nurlaila • 14 Februari 2019 14:37
Jakarta: Kehadiran buah hati salah satu hal yang paling didambakan pasangan suami istri. Saat hamil, biasanya calon orang tua hanya dapat menebak-nebak jenis kelamin jabang bayinya, apakah perempuan atau laki-laki.
 
Perkembangan ilmu pengetahuan saat ini banyak digunakan untuk meningkatkan peluang mendapat bayi dengan kelamin yang diinginkan orang tua. Salah satunya lewat asupan makanan.
 
Seperti dimuat dalam dalam Momjunction, beberapa jenis makanan meningkatkan peluang pasangan mendapat bayi laki-laki, yaitu:

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Pisang
Pisang mengandung kalium tinggi dan merupakan makanan super untuk meningkatkan peluang konsepsi bayi laki-laki. Kalium membantu sperma pria bertahan hidup lebih lama di dalam rahim dan selanjutnya dapat membuahi sel telur. Agar peluang mendapat bayi laki-laki besar, dianjurkan makan dua buah pisang per hari.
 
(Baca juga: Bisakah Merencanakan Jenis Kelamin Bayi?)
 

(Pisang mengandung kalium tinggi dan merupakan makanan super untuk meningkatkan peluang konsepsi bayi laki-laki. Dan jeruk membantu menciptakan lingkungan alkali dalam tubuh calon ibu. Foto: Brenda Godinez/Unsplash.com)
 
2. Sarapan sereal
Sperma pria sangat sensitif dan membutuhkan unsur-unsur kaya nutrisi agar bertahan lebih lama dalam tubuh wanita. Untuk itu, sarapan sereal yang diperkaya berbagai mineral dan vitamin akan meningkatkan peluang kehamilan bayi lelaki.
 
3. Jamur
Vitamin D dalam jamur yang merupakan elemen kunci menjaga kesehatan sperma yang baik. Selain vitamin D jamur juga mengandung potasium yang meningkatkan peluang hamil anak laki-laki.
 
4. Jeruk
Buah jeruk mengandung vitamin C kadar tinggi. Asupan jeruk akan membantu meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh secara keseluruhan. Jeruk membantu menciptakan lingkungan alkali dalam tubuh calon ibu.
 
Hal ini menguntungkan bagi kelangsungan hidup sperma anak laki-laki yakni kromosom Y. Agar mendapat hasil maksimal, konsumsilah aneka buah jeruk termasuk lemon, jeruk, jeruk nipis, dan jeruk Bali.  
 
5. Makanan laut
Kandungan seng dalam makanan laut membantu meningkatkan jumlah sperma serta peluang konsepsi anak laki-laki.
 
6. Tomat
Tomat membantu menjaga keseimbangan natrium dan kalium dalam tubuh. Buah ini juga memasok vitamin C dalam jumlah besar. Semua nutrisi dan mineral ini penting demi membantu menjaga keseimbangan pH tubuh. Hal tersebut pada gilirannya penting bagi konsepsi bayi laki-laki.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi