Selain menjaga jarak, penting juga untuk membersihkan tangan Anda saat Anda masuk dan meninggalkan toko. (Ilustrasi/Pexels)
Selain menjaga jarak, penting juga untuk membersihkan tangan Anda saat Anda masuk dan meninggalkan toko. (Ilustrasi/Pexels)

Tips Berbelanja Baju di Tengah Pandemi

Rona covid-19
Kumara Anggita • 16 Juli 2020 06:05
Jakarta: Saat ini Anda sudah bisa ke mal untuk jalan-jalan dan berbelanja baju. Kendati demikian, masih ada perasaan menjanggal setiap melakukan itu.
 
Namun perasaan ini bisa dikurangi dengan melakukan beberapa bentuk pencegahan. Berikut tips shopping dan menggunakan ruang ganti di tengah pandemi, seperti dilansir huffpost:

Selalu cuci tangan

Selain menjaga jarak, penting juga untuk membersihkan tangan Anda saat Anda masuk dan meninggalkan toko. Risiko penularan dari paket, tas belanja, dan permukaan lainnya relatif lebih rendah dari perkiraan semula namun tak ada salahnya untuk menghindari menyentuh terlalu banyak permukaan.
 
William Lang, direktur di tempat praktik kedokteran di WorldClinic, menyarankan untuk membersihkan pegangan gerobak dan keranjang dengan pembersih sebelum dan sesudah menggunakannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini mengurangi risiko bahwa Anda bisa meninggalkan partikel menular untuk orang lain jika Anda menular dan belum mengetahuinya,” ungkapnya. 

Hindari menyentuh ponsel

Kurangi juga menyentuh ponsel karena barang yang satu ini paling sering menempel dengan wajah Anda.
 
“Sering kali, orang berhati-hati untuk tidak menyentuh wajah mereka, tetapi mereka menyentuh telepon mereka dan kemudian memegang telepon mereka ke wajah mereka," kata Dokter Leann Poston.

Gunakan transaksi digital

Dan pilihlah transaksi digital sebanyak mungkin. Ini karena uang tunai jaug lebih berisiko menularkan.

Bersihkan pakaian baru saat Anda tiba di rumah

Selain itu, sisihkan pula pakaian baru selama setidaknya dua hari,  beberapa ahli berpikir virus tidak akan aktif lagi dengan ini. 
 
"Paling lama saya melihat bahwa virus tetap hidup pada benda adalah 48 jam," kata Poston.
 
Kemudian, cuci pakaian Anda sebelum memakainya, pastikan untuk membersihkan tangan Anda juga setelah memasukkan pakaian ke dalam mesin cuci. Anda juga dapat menggunakan sedikit pemutih saat mencuci pakaian untuk menghilangkan risiko covid-19.
 
Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menyarankan "menggunakan pengaturan air yang paling hangat" saat mencuci pakaian. Jika Anda tidak memiliki mesin cuci, disarankan untuk mencuci tangan dengan air panas.
 

 

(YDH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif