National Health Service dari Inggris sendiri merekomendasikan bahwa seseorang yang mengonsumsi lebih dari 90 gram daging merah dan olahan dalam sehari harus mengurangi asupan mereka. (Foto: Katherine Chase/Unsplash.com)
National Health Service dari Inggris sendiri merekomendasikan bahwa seseorang yang mengonsumsi lebih dari 90 gram daging merah dan olahan dalam sehari harus mengurangi asupan mereka. (Foto: Katherine Chase/Unsplash.com)

Mengonsumsi Daging Merah dan Keju Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung

Rona kesehatan
Raka Lestari • 10 September 2018 17:08
Jakarta: Penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi daging yang tidak diproses secara instan dan keju dapat mengurangi risiko kematian dini dengan meningkatkan kesehatan jantung Anda. 

Para peneliti dari McMaster University di Kanada melakukan penelitian terhadap lebih dari 218.000 orang dewasa dari lebih dari 50 negara di seluruh dunia dan membagi mereka menjadi lima kategori.

Studi ini menyimpulkan bahwa mengonsumsi keju atau produk susu dan daging dalam jumlah normal setiap hari sebagai bagian dari diet seimbang dapat secara drastis mengurangi kemungkinan kematian dini seseorang. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



(Baca juga: Ini Cara Tersehat Makan Daging Merah)
(Menurut Profesor Jeremy Pearson, direktur medis asosiasi di British Heart Foundation "Daging dan produk susu dapat berkontribusi pada pola makan yang sehat dan seimbang asalkan mereka dikonsumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan. Foto: Rawpixel/Unsplash.com)

Selain itu, para peneliti juga menyebutkan bahwa sebaiknya setiap orang harus berhati-hati dalam mengonsumsi karbohidrat olahan yang dimasukkan dalam asupan diet mereka sehari-hari.

"Orang-orang yang mengonsumsi makanan yang menekankan buah, sayuran, kacang, kacang-kacangan, ikan, produk susu dan daging memiliki risiko penyakit kardiovaskular dan kematian dini yang paling rendah," kata Dr Andrew Mente, peneliti utama pada studi tersebut dari Population Health Research Institute.

National Health Service dari Inggris sendiri merekomendasikan bahwa seseorang yang mengonsumsi lebih dari 90 gram daging merah dan olahan dalam sehari harus mengurangi asupan mereka paling banyak 70 gram sehari. 

Menurut Profesor Jeremy Pearson, direktur medis asosiasi di British Heart Foundation "Daging dan produk susu dapat berkontribusi pada pola makan yang sehat dan seimbang asalkan mereka dikonsumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan bersama dengan banyak buah dan sayuran, kacang-kacangan, gandum dan kacang-kacangan."





(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi