Tips Agar Anak Tak Obesitas
Tips Agar Anak Tak Obesitas (Foto: shutterstock)
Jakarta: Meski terlihat lucu, anak yang kelebihan berat badan sudah tergolong tak sehat. Salah satu cara untuk menghindari hal tersebut adalah dengan memberlakukan pola makan sehat pada si kecil. 

Berikut adalah beberapa tips dari Dr Ramen Goel, ahli bedah & bariatric senior di Rumah Sakit Wockhardt, Mumbai, dalam memberikan pola makan sehat pad anak. 

1. Makan sayur
Pastikan si kecil mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi seperti sayuran sebanyak lima kali sehari agar perut anak tetap kenyang sehingga mencegah rasa lapar tak sehat. 


2. Makan buah
Seperti sayuran, sajikan minimal tiga porsi buah sehari dapat membuat anak terbiasa hidup sehat.

3. Minum air putih 
Tetap terhidrasi adalah kunci terbaik untuk menghilangkan racun dalam tubuh. 

4. Kurangi asupan makanan proses
Lebih baik menyguhkan makanan yangdibuat dari rumah daripada makanan proses. Makanan yang mengandung banyak gandum memiliki banyak nutrisi sehingga dapat membuat anak terbiasa makan makanan sehat. 

5. Perbanyak protein 
Konsumsi protein tanpa lemak tak hanya membantu pertumbuhan dan perkembangan fisik, namun juga mencegah anak mengkonsumsi lemak tak sehat. 

6. Kontrol porsi
Meskipun memberi makanan sehat, porsi makan juga memengaruhi. Ini adalah cara sederhana yang efektif mengontrol berat badan anak dan orang dewasa. 




(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id