Selain Bikin Tubuh Produktif, Ketahui Lima Manfaat Bangun Pagi

Sri Yanti Nainggolan 23 Oktober 2018 11:57 WIB
tips kesehatan
Selain Bikin Tubuh Produktif, Ketahui Lima Manfaat Bangun Pagi
(Foto: Vanity Fair)
Jakarta: Bangun pagi menjadi rutinitas yang berat bagi sebagian besar orang. Padahal, kebiasaan tersebut bisa memberikan banyak manfaat untuk membuat tubuh lebih produktif. Berikut ini manfaat yang bisa Anda dapatkan jika mulai menerapkan kebiasaan bangun pagi, seperti dilansir dari The Health Site

1. Tak terburu-buru

Bangun pagi membuat Anda memiliki waktu persiapan lebih banyak sehingga tidak terburu-buru untuk berangkat kerja, lebih banyak pekerjaan rumah yang bisa Anda selesaikan sebelum bekerja, dan menjaga jam biologis menjadi lebih baik. Pikiran dan tubuh yang sehat membuat Anda dapat menjalani lebih baik dan santai. 


2. Pikiran tenang

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menenangkan pikiran. Tak ada tekanan dan tingkat kebisingan yang relatif rendah. Ketenangan membantu meningkatkan konsentrasi dan fokus sepanjang hari. Membaca, menulis, dan mengerjakan hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan menjadi lebih efisien. 

3. Bisa sarapan

Telat bangun tak jarang membuat Anda lupa sarapan. Jika bangun lebih pagi, Anda memiliki waktu untuk menyiapkan dan menikmati sarapan dengan tenang. Kesehatan secara keseluruhan pun menjadi lebih baik karena sarapan banyak manfaatnya. 

4. Bisa olahraga

Bangun lebih cepat membuat Anda bisa berolahraga pada pagi hari. Niat olahraga pagi hari biasanya lebih mudah terlaksana dibandingkan olahraga setelah jam kerja, karena tak ada godaan untuk nongkrong dengan teman-teman kantor. 

5. Terbiasa tepat waktu

Mereka yang bangun lebih cepat cenderung tepat waktu. Ini karena mereka memiliki waktu persiapan yang lebih panjang. 








(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id