Ada cara untuk tetap mencintai tubuh Anda yang besar. Simak tips dari Ashley Graham berikut ini. (Foto: Courtesy of StyleCaster)
Ada cara untuk tetap mencintai tubuh Anda yang besar. Simak tips dari Ashley Graham berikut ini. (Foto: Courtesy of StyleCaster)

Lima Cara Tetap Mencintai Tubuh Anda yang Besar

Rona psikologi
22 Februari 2019 12:40
Jakarta: Apakah Anda berselulit? Apakah Anda juga punya bercak putih di paha? Apakah perut menggelambir? Masalah klasik perempuan ini memang menjengkelkan dan sulit dihilangkan.
 
Mungkin Anda mengira hanya supermodel yang tidak memilikinya. Jangan salah, seorang supermodel pun ternyata punya masalah yang sama.
 
Supermodel plus size (tubuh besar) Ashley Graham juga mengakui memiliki selulit dan masalah lain seperti perempuan pada umumnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Ashley Graham tetap bangga dengan tubuh plus yang dimiliki dan ia tetap mencintai tubuh yang besar. Ashley pun dengan percaya diri menekuni dunia modeling dan kini menjadi model plus size yang membanggakan.
 
Tak ada yang perlu dianggap memalukan hanya karna Anda memiliki selulit dan betubuh besar. Untuk itu Anda bisa mengikuti beberapa trik Ashley Graham agar merasa percaya diri seperti dinukil dari Health.
 
1.  Aktif bergerak
Jika Anda memiliki berat badan yang aslinya sangat besar bahwa sangat penting untuk tetap aktif bergerak, contohnya saja dengan olahraga secara teratur. Ditambah lagi, semua hormon bila terasa enak dilepaskan selama berolahraga akan memberi Anda dorongan kepercayaan diri yang bagus.
 
2. Katakan "Aku cinta kamu"
Beranikan diri dan lihatlah ke cermin setiap hari dan katakan "Aku mencintaimu" ke setiap bagian tubuh yang Anda miliki.
 
Bagaimanapun, ini adalah satu-satunya tubuh yang Anda miliki serta sangat menghargainya. Bila tidak mempan jangan merasa berkecil hati. Lakukan lagi lagi dan lagi jika Anda kehilangan rasa kepercayaan diri. Jangan bersedih, tetap cintai tubuh Anda yang besar
 
(Baca juga: Penyebab Wajah Bulat dan Gemuk)
 
Lima Cara Tetap Mencintai Tubuh Anda yang Besar
(Ashley Graham tetap bangga dengan tubuh plus yang dimiliki. Ashley pun dengan percaya diri menekuni dunia modeling dan kini menjadi model plus size yang membanggakan. Foto: Courtesy of Cosmopolitan.com)
 
3. Berhenti membandingkan diri sendiri
Kebiasaan merasa iri atau cemburu melihat tubuh orang lain bisa berbahaya. Tatkala Anda terus menerus memikirkannya lalu membandingkan diri sendiri akan merusak kenyamanan diri sendiri.
 
Ingat, tiap orang yang tampak begitu sempurna di mata Anda bisa saja mereka mempunyai masalah ketidaknyaman dan penampilan tubuh diri sendiri, yang tentunya tidak Anda ketahui.
 
4.  Lebih memperhatikan perasaan pribadi
Perhatikan reaksi tubuh saat Anda melakukan atau makan sesuatu. Misalnya saja, apakah Anda merasa gemuk setelah makan es krim? Jika tidak, mengapa perasaan itu muncul di dalam pikiran Anda?
 
Jika Anda mendengarkan, tubuh Anda akan menceritakan apa yang harus Anda lakukan dan apa saja hal yang tidak dirasakan baik.
 
Cobalah mengonsumsi makanan dan lakukan aktivitas yang membuat tubuh merasa baik. Ketika Anda berfokus agar tubuh menjadi bahagia dan sehat, berat badan Anda secara alami akan turun.
 
5. Lakukan hal-hal yang membuat Anda merasa baik
Manjakan diri dengan aktivitas yang membuat Anda merasa seksi dan percaya diri. Cara sederhana untuk tetap mencintai tubuh Anda yang besar yaitu ambil waktu yang lama dengan mandi air panas dan berendam diri dengan busa dan minyak kelapa.
 
Anda juga bisa tidur pakai baju tidur yang seksi, menghabiskan sore hari di kolam renang atau mengambil kelas yoga. Lakukan apapun yang membuat Anda merasa baik mengenai diri sendiri sehingga segala hal negatif dan kebencian terhadap diri sendiri akan mulai berkurang.
 

Maria Fransiska
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif