Kayu Manis Bantu Menjaga Kesehatan Otak
(Foto: Healthline)
Jakarta: Kayu manis memiliki aroma khas yang dapat membuat hidangan Anda menjadi harum. Namun, mafaat kayu manis sebenarnya lebih besar dari itu. Dikutip dari Elite Daily, ada beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh dari mengonsumsi kayu manis meski hanya sedikit. 

1. Kayu manis menstabilkan gula darah 

"Kayu manis telah terbukti dapat menurunkan gula darah ketika ditambahkan ke dalam makanan," ujar Mike Roussell, Ph.D., salah satu pendiri Neuro Coffee. Dengan membuat tubuh Anda kurang sensitif terhadap insulin, kayu manis membantu Anda mengatur gula darah.


2. Memberikan proteksi terhadap otak

Menurut Monica Auslander Moreno, MS, RD, LD / N, konsultan nutrisi untuk RSP Nutrition, kayu manis membantu mencegah neurodegeneration, kondisi yang mengacu pada penyakit otak seperti Alzheimer, demensia, dan parkinson.

3. Meningkatkan kesehatan jantung

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal medis Diabetes Care, para peneliti menemukan bahwa mengonsumsi hanya satu gram kayu manis per hari dapat secara signifikan menurunkan kadar kolesterol LDL Anda tanpa memengaruhi tingkat kolestrol HDL. Untuk memelihara agar jantung Anda dapat memompa dengan baik, Moreno menyarankan untuk menambahkan kayu manis dalam makanan sehari-hari. 

4. Meminimalisir inflamasi

"Kebanyakan rempah-rempah memiliki manfaat anti-inflamasi atau anti peradangan, dan sebagian besar bersifat anti mikroba," jelas Moreno. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Food & Function menemukan bahwa kayu manis Sri Lanka sebagai salah satu makanan anti-inflamasi yang baik. 

5. Menjaga kesehatan gigi

Menurut Moreno, rempah-rempah membantu menjaga gigi tetap bersih karena rempah-rempah dapat berperan penting dalam melawan infeksi jamur di tubuh. Satu studi, yang diterbitkan dalam jurnal Acta BioMedica, menemukan bahwa minyak kayu manis efektif dalam melawan semua 10 spesies bakteri yang berpotensi merusak gigi.

Lihat video:







(DEV)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id