Ini dia tips Cut Memey dalam menjaga kesehatan dan dietnya.  (Foto: Dok. Instagram Cut Memey/@cutmemey)
Ini dia tips Cut Memey dalam menjaga kesehatan dan dietnya. (Foto: Dok. Instagram Cut Memey/@cutmemey)

Tips Diet Ala Cut Memey

Rona kesehatan diet
Kumara Anggita • 15 Juli 2020 11:26
Jakarta: Cut Memey bercerita bahwa dia pernah pusing dengan masalah berat badan. Ia sampai melakukan cara-cara tidak sehat yang ia sesali sekarang.
 
Setelah melakukan banyak percobaan menurunkan berat badan, ia baru sadar bahwa olahraga strong nation sangat efektif untuknya. Ini membuat fisikinya sehat dan menjaga moodnya.
 
Dengan strong nation ini, Cut Memey kehilangan banyak berat badan. Namun ia juga menekankan bahwa ia juga memperhatikan apa yang ia makan. Ia mengungkapkan bahwa dia makan seperti biasa, tiga kali namun ia memperhatikan menunya. 

1. Makan karbo sedikit saja

“Sebenarnya aku tidak terlalu ketat terhadap nasi. Dalam satu hari pagi, siang, malam dan makan tidak boleh diskip. Dalam sehari kita makan harus ada 50 persen protein, 30 persen fat. Tapi ini good fat. Ini bisa kita dapatkan dari alpukat, kacang-kacangan, dan 20 persen karbo,” ungkapnya dalam Live Video Ngobrol Asik di Instagram Medcom.id.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Jangan makan nasi goreng saja. Itu karbo semua. Kalau mau nasi goreng 20 persen. Namun kombinasikan dengan protein, ayam. Jadi itu yang harus diperhatikan,” ujarnya.
 
Tips Diet Ala Cut Memey
(Ganti ngemil Anda dengan memakan timun atau membuat jusnya dengan tambahan buah lainnya, misalnya apel. Foto: Pexels.com)

2. Banyak minum air putih

Ia juga menghindari mengemil. Keetika rasa ingin makan itu muncul, Memey langsung minum air putih. “Kalau ngemil itu minum air putih. DIsarankan minum tiga liter sehari. Setiap lapar ganti dengan air putih,” ungkapnya.

3. Ngemil mentimun

Aktris cantik ini juga bilang kalau air putih kurang memuaskan, Anda bisa mengunyah cemilan sehat yaitu mentimun. “Kalau lapar lagi siapkan timun. Itu bagus banget kadar air tinggi,” jelasnya.

4. Lakukan meal plans

Jaga makan Anda baik di rumah atau di luar rumah. Agar tidak gagal karena kerepotan cari makan, Memey menganjurkan Anda untuk buat meal plans. Siapkan makanan dan bawa makanan itu tiap kali Anda keluar.
 
“Hari Minggu pas lagi enggak kerja buat ini. Kita siapkan makanan kita. Buat menu Anda untuk seminggu dan masukin kulkas. Jadi bawa bekal ke kantor. Jadi tak ada alasan untuk jajan,” ungkapnya. Jadi sekarang Anda bisa mencontoh cara Cut Memey ya.
 

(TIN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif