Anda bisa memeriksa pelbagai hal berikut untuk menebak apakah dia masih menaruh hati pada masa lalunya. (Foto: Pexels.com)
Anda bisa memeriksa pelbagai hal berikut untuk menebak apakah dia masih menaruh hati pada masa lalunya. (Foto: Pexels.com)

Tanda Kekasih Masih Menaruh Hati pada Mantan

Rona romansa
Dhaifurrakhman Abas • 14 Juni 2019 17:10
Mantan kekasih memang perlu waktu untuk melupakannya. Beberapa hal berikut ini bisa menebak apakah si dia masih menaruh hati pada masa lalunya. Seperti misalnya ia masih menyimpan foto bersama sang mantan di teleponnya. Atau berkomentar di media sosial. Menjalin hubungan baik dengan mantan pacar di kehidupan nyata maupun sosial media tentu sah-sah saja. Namun hal ini bisa menjadi suatu kesalahan apabila Anda melihat pasangan Anda terlalu sering mengomentari posting mantan pacarnya.
 

 
Jakarta: Memiliki pasangan yang belum beranjak secara emosional dari mantan bisa sangat menyebalkan. Kerap kali hubungan asmara tersebut menjadi rumit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mungkin pasangan Anda tak mengakui kalau dirinya masih terkenang dengan mantan kekasih. Namun Anda bisa memeriksa pelbagai hal berikut untuk menebak apakah dia masih menaruh hati pada masa lalunya.

1. Menyimpan foto mantan

Anda mesti curiga jika pasangan Anda masih memiliki foto-foto mantan pacarnya di galeri telepon genggamnya. Atau masih melekatkan hal-hal yang dihadiahkan mantan padanya.
 
Apalagi jika Anda memiliki firasat bahwa dia secara emosional terikat pada hadiah-hadiah ini dan menganggap ini sebagai miliknya yang berharga. Dengan begitu, Anda harus berbicara terus terang hubungan ini.
 
Tanda Kekasih Masih Menaruh Hati pada Mantan
(Anda patut curiga ketika pasangan Anda mencari cara untuk tetap berhubungan dengan mantan pacarnya. Bisa jadi hal tersebut menunjukkan dia mencari sesuatu yang lebih dari sekadar hubungan persahabatan. Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)

2. Menyebut nama mantan kekasihnya

Apakah pasangan Anda menyebutkan nama mantan pacarnya atau sering merujuk pada kehidupan masa lalunya? Apakah dia membandingkan kebiasaan Anda, selera mode kepribadian atau apa pun dengan mantan pacar mereka?
 
Ya, tidak apa-apa untuk berbicara tentang mantan pasangan Anda sesekali dan berbagi hal-hal tentang masa lalu mereka. Namun, itu adalah bendera merah untuk hubungan Anda jika membicarakan tentang mantan pacarnya menjadi sebuah rutinitas.

3. Lokasi kencan tak terlupakan

Ini adalah pertanda negatif untuk sebuah hubungan jika pacar Anda lebih memilih pergi berkencan ke tempat yang sama yang ia kunjungi dengan mantan pacarnya. Ini menunjukkan bahwa ia berusaha mengikuti pola lama yang sama dan menghidupkan kembali ingatan lama.

4. Menjalin hubungan yang mencurigakan

Tidak ada salahnya untuk berteman dengan mantan pasangan. Namun ini hanya berlaku jika mereka telah benar-benar beranjak dari masa lalu tanpa ada sedikitpun perasaan romantis yang tersisa.
 
Tetapi Anda patut curiga ketika pasangan Anda mencari cara untuk tetap berhubungan dengan mantan pacarnya. Bisa jadi hal tersebut menunjukkan dia mencari sesuatu yang lebih dari sekadar hubungan persahabatan dengan sang mantan.
 
Begitupun ketika Anda melihat kekasih terlampau dekat dengan keluarga mantan pacarnya. Apalagi sampai terlibat aktif dalam kehidupan keluarga mantan.

5. Komentar sosial media

Menjalin hubungan baik dengan mantan pacar di kehidupan nyata maupun sosial media tentu sah-sah saja. Namun hal ini bisa menjadi suatu kesalahan apabila Anda melihat pasangan Anda terlalu sering mengomentari posting mantan pacarnya di media sosial.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif