Gadis Ini Turunkan 40 Kilogram Berat Badan dengan Cara yang Sehat

Sri Yanti Nainggolan 18 September 2018 16:53 WIB
diet
Gadis Ini Turunkan 40 Kilogram Berat Badan dengan Cara yang Sehat
(Foto: News.au)
Jakarta: Perundungan dari teman-teman membuat seorang gadis berniat untuk menurunkan berat badan hingga 40 kg dengan cara sehat. 

Saat masih di bangku sekolah menengah, Kate Parry mengaku tak pernah diperhatikan. Berbobot 115 kg, Kate tak pernah memiliki pacar dan selalu dipanggil 'gendut' oleh teman-temannya. 

Kate mengaku tak suka olahraga dan sering mengonsumsi hidangan Tionghoa saat makan siang empat hingga lima kali seminggu. Selain itu, ia juga malas bergerak dan banyak menghabiskan waktu di depan komputer. 


"Sekolah saya dekat restoran Tionghoa, jadi saya sering pergi ke sana, meskipun tak ideal," ujarnya pada Hull Live. 

Ia juga mengaku jarang nongkrong karena kerap membandingkan tubuh tak sehatnya dengan teman-temannya yang langsing. 

"Awalnya, saya tak masalah dengan berat badan saya. Tapi semua teman-teman memiliki pacar sementara saya tidak, tak ada anak laki-laki yang tertarik dengan saya."

Namun, sejak bekerja menjadi asisten penjualan, gadis berusia 25 tahun tersebut berhasil menurunkan berat badan hingga 40 kg dengan latihan empat hingga lima kali seminggu. Ia bahkan ingin menjadi instruktur fitness untuk membantu orang lain menurunkan berat badan. 

Ia mengaku tak ingin berat badannya bertambah lagi dan terus mempertahankan berat badan supaya bajunya tak kesempitan. 

"Saya tidak percaya bahwa angka pada skala mewakili apa saja. Itu hanya angka dan di masa lalu saya sampai pada titik di mana saya menjadi terobsesi untuk menimbang diri saya sendiri dan itu membuat saya tidak senang."

"Kebugaran adalah sesuatu yang saya sukai dan saya ingin membantu orang lain yang tidak berpikir mereka dapat menurunkan berat badan dan merasa baik karena Anda dapat mencapai apa pun," pungkasnya.


 



(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id