Bagaimana Posisi Tidur yang Baik Saat Hamil?
Beberapa tips posisi tidur saat hamil yang dapat Anda coba. (Foto: Marcelo Matarazzo/Unsplash.com)
Jakarta: Selama hamil, terutama pada trimester akhir Anda mungkin kesulitan mencari posisi tidur yang nyaman. Seringkali posisi tidur favorit Anda yang biasanya, tidak lagi bisa membuat tidur nyenyak.

Penting bagi Anda, untuk mengetahui posisi tidur saat hamil yang paling nyaman dan menyehatkan janin. Karena itu, cari tahu posisi tidur paling nyaman dan membuat Anda tidak merasa terganggu. Seperti yang diketahui, janin bisa merasakan apa yang Anda rasakan.

Dilansir dari BabyCenter, ada sejumlah alasan untuk ketidaknyamanan baru ini, namun ada beberapa tips posisi tidur saat hamil yang dapat Anda coba.


(Baca juga: Ketahui Postur Tubuh yang Benar Selama Kehamilan)


(Penting bagi Anda, untuk mengetahui posisi tidur saat hamil yang paling nyaman dan menyehatkan janin. Foto: Chris Benson/Unsplash.com)

Beberapa tips posisi tidur saat hamil yang baik:

1. Untuk tumpuan yang baik pada perut dan punggung pada posisi miring, letakkan bantal di bawah perut atau di antara lutut. Posisi bantal ini juga dapat mencegah tubuh berganti posisi menjadi tengkurap atau terlentang.

2. Jika Anda mengalami heartburn atau mulas pada malam hari, coba tempatkan bantal di bawah dada, dalam posisi terlentang.

3. Jika mengalami sesak napas, berbaring miring dengan disangga oleh bantal.

Jadi, jangan panik jika Anda berguling dari posisi miring ke posisi tengkurap saat tidur. Anda lebih baik membiarkan tubuh bergerak mencari posisi nyaman daripada bangun tiap kali berganti posisi. Selain itu, tubuh Anda juga akan dengan sendirinya memberi sinyal jika ada yang salah dengan posisi tidur.


Maria Fransiska





(TIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id