Menariknya, fitur yang disediakan tidak hanya berkutat seputar konsultasi dengan dokter. (Foto Ilustrasi: Yura Fresh/Medcom.id)
Menariknya, fitur yang disediakan tidak hanya berkutat seputar konsultasi dengan dokter. (Foto Ilustrasi: Yura Fresh/Medcom.id)

Aplikasi Sehatpedia, Cara Praktis Berkonsultasi dengan Dokter

Rona kemenkes
Kumara Anggita • 18 Februari 2019 10:45
Tangerang: Mengalirnya informasi kesehatan di internet memang bisa mengirit biaya dan tenaga. Sayangnya, banyak dari informasi yang beredar justru malah menyesatkan atau memperburuk keadaan.
 
Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ingin menggiring masyarakat ke jalur yang benar. Yaitu dengan menyediakan digital platform bernama Sehatpedia. Melalui aplikasi ini, masyarakat dengan mudah bisa berkonsultasi mengenai keluhan-keluhan yang dimilikinya terkait dengan kesehatan.
 
Melalui aplikasi ini, masyarakat Indonesia bisa berkonsultasi dengan dokter umum, dokter gigi, dan dokter spesialis. Setelah itu, Anda bisa mendapatkan rujukan ke rumah sakit tertentu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Total dokter ada 582 dari 32 Rumah Sakit Vertikal yang terdiri dari 49 Dokter Umum, 66 Dokter Gigi, dan 467 Dokter Spesialis,” tutur Sekertaris direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, dr. Agus Hadian Rahim, Sp.OT(K),M.Epid,MH.Kes.
 
Menariknya, fitur yang disediakan tidak hanya berkutat seputar konsultasi dengan dokter. Di Sehatpedia ini Anda akan bisa juga mendapatkan artikel kesehatan, fasilitas yankes, link pendaftaran rawat jalan, dan e-policy. Dokter UPT Kemenkes telah menulis lebih dari 200 artikel kesehatan yang bisa Anda akses sekarang juga.
 
“Artikel kesehatan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kesehatan dan berbagai pencegahan penyakit sebagai upaya promotif dan preventif,” tuturnya.
 
Dengan fasilitas yang disediakan, masyarakat Indonesia tidak perlu susah payah mengantre di rumah sakit. Anda bisa menggunakan waktu Anda untuk kegiatan lain. Menarik bukan?
 
Nih Tips Asupan Gizi bagi Si Sibuk

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif