Berikut ini adalah kandungan yang baik untuk mencegah penuaan. (Foto: Dok. Icons8 Team/Unsplash.com)
Berikut ini adalah kandungan yang baik untuk mencegah penuaan. (Foto: Dok. Icons8 Team/Unsplash.com)

4 Kandungan Perawatan Kulit untuk Mencegah Penuaan

Rona kesehatan kesehatan kulit
Raka Lestari • 20 September 2020 06:00
Jakarta: Bertambah tua adalah sesuatu hal yang tidak dapat dihindari. Dan seiring bertambahnya waktu, kulit juga akan semakin menunjukkan tanda-tanda penuaannya. Pada kulit pada tanda-tanda tersebut umumnya adalah bintik hitam, hiperpigmentasi, garis halus, keriput dan masih banyak lagi. 
 
Ada banyak produk di pasaran yang dapat digunakan sebagai antipenuaan. Akan tetapi manakah yang tepat untuk Anda? Berikut adalah kandungan yang dibutuhkan untuk mencegah penuaan: 

1. Ceramide

“Ceramide adalah lipid (lemak) yang ditemukan secara alami di kulit,” kata Susan Massick, MD, seorang dokter kulit dan profesor di Divisi Dermatologi di The Ohio State University Wexner Medical Center. Fungsi ceramide adalah menjaga kelembapan dan menjaga kulit Anda agar tetap kuat dari paparan dunia luar. 
 
Mengaplikasikan ceramide ke kulit mengunci kelembapan dan menghaluskan kulit dengan memperbaiki retakan di dalam kulit yang menjadi penyebab munculnya garis-garis halus serta memperbaiki kesehatan kulit secara keseluruhan.

2. Teh hijau

Teh hijau berasal dari tanaman camellia sinensis. “Daun teh hijau mengandung polifenol, yang merupakan senyawa yang memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan,” kata Massick. Sifat antiinflamasi dapat menenangkan kemerahan dan iritasi, dan antioksidan melawan radikal bebas, mengurangi potensi tanda-tanda penuaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Teh hijau juga mengandung antioksidan kuat yang disebut catechin epigallocatechin gallate (EGCG). Massick mengatakan EGCG menurunkan radikal bebas, yang membantu sel Anda memperbaiki diri dan melindungi kulit Anda dari penuaan dini.
 
 
Halaman Selanjutnya
  3. Vitamin C “Vitamin…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif