Lima Bahan Alami Redakan Mabuk
Berikut adalah lima makanan alami yang dapat mendetoksifikasi alkohol sekaligus membuat tubuh membaik. (Foto: Kevin McCutcheon/Unsplash.com)
Jakarta: Konsumsi alkohol terlalu banyak dapat menyebabkan rasa pusing dan tak nyaman keesokan harinya. Beberapa orang mencoba mengatasinya dengan obat nyeri, tetapi sebenarnya ada cara lebih alami. 

Berikut adalah lima makanan alami yang dapat mendetoksifikasi alkohol sekaligus membuat tubuh membaik. 

1. Semangka
Semangka kaya akan vitamin C, vitamin B, magnesium dan memiliki kandungan air yang tinggi. Buah ini kaya fruktosa. Alkohol menghabiskan nutrisi tubuh dan menyebabkan kadar gula darah rendah, konsumsi semangka dapat mengatasi masalah tersebut. 


(Baca juga: Tips Meredakan Efek Samping Alkohol)


(Jahe juga bisa digunakan untuk meredakan rasa mual dari mabuk. Foto: Dominik Martin/Unsplash.com)

2. Jahe
Jahe membantu menenangkan perut dan menghilangkan rasa mual. Cobalah campurkan parutan jahe ke dalam minuman hangat untuk mengatasi perut tak beres setelah mabuk. 

3. Telur
Telur, dalam berbagai varian seperti orak-arik, rebus, atau goreng adalah sarapan terbaik setelah mabuk semalam. Makanan yang kaya protein ini membantu meningkatkan serotonin, sehingga suasana hati membaik, dan mengurangi mual. 

4. Pisang
Buah ini tinggi kalium dan magnesium, dua mineral yang terkuras habis saat mabuk. Gejala mabuk seperti mual dan kelelahan dapat diatasi dengan mengonsumsi pisang. 

5. Oat
Hilangnya berbagai vitamin dan mineral dalam tubuh saat mabuk dapat ditambal dengan oat saat sarapan. Vitamin B, magnesium, kalsium, dan zat besi adalah beberapa mikronutrisi yang terdapat dalam oats. 






(TIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id