Korek kuping (Foto: Rakesh Naidu/Pexels)
Korek kuping (Foto: Rakesh Naidu/Pexels)

Selain Membersihkan Kuping, Ini Kegunaan Lain dari Cotton Bud

Rona tips & trik
Raka Lestari • 11 Juni 2019 17:08
Biasanya kita menggunakan cotton bud atau korek kuping untuk membersihkan telinga kita. Tapi tahukah Anda, kalau kegunaan cotton bud bukan sekadar itu. Banyak kegiatan yang bisa berkaitan dengan cotton bud, bahkan hal yang menyebalkan sekalipun. Yaitu membenarkan ritsletiing yang macet.
 
Jakarta: Cotton bud atau yang lebih dikenal dengan korek kuping sebenarnya tidak dianjurkan untuk membersihkan kotoran kuping Anda. Cotton bud hanya boleh digunakan pada telinga bagian luar saja.
 
Sebab jika menggunakan cotton bud di bagian dalam telinga, bisa menyebabkan infeksi yang serius pada pendengaran Anda. Meski demikian, bukan berarti cotton bud tidak memiliki kegunaan lain.
 
Cotton bud lebih disarankan untuk kecantikan, pekerjaan, hingga seni dan kerajinan. Selain itu berikut beberapa kegunaan dari cotton bud:

-Membersihkan perhiasan

Saat akan membersihkan produk-produk berharga seperti perhiasan, cotton bud merupakan alat yang sangat tepat. Bagian ujung cotton bud cukup halus untuk membersihkan perhiasan Anda dan membuatnya seperti baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penggunaannya setelah merendam perhiasan Anda dengan cairan pembersih, gosok dengan cotton bud untuk membersihkan detail atau sela-sela perhiasan.

-Membersihkan barang elektronik

Sudut dan celah keyboard komputer Anda dan tepi casing ponsel Anda merupakan tempat berkumpulnya kotoran. Untuk membersihkannya, bisa menggunakan cotton bud.
 
Selain Membersihkan Kuping, Ini Kegunaan Lain dari <i>Cotton Bud</i>
 
Cotton bud dirancang untuk membersihkan bagian-bagian halus pada kulit Anda, sehingga cocok digunakan pada barang-barang elektronik yang rentan terkena goresan. Cotton bud juga memiliki ukuran yang pas untuk mencapai sudut-sudut tersembunyi pada barang-barang elektronik Anda.

-Alat Mengecat

Saat melakukan pengecatan pada dinding rumah, sisa-sisa cat yang tertinggal pada barang-barang Anda bisa dibersihkan dengan menggunakan cotton bud. Bisa juga menggunakan cotton bud untuk mengecat sudut-sudut rumah Anda yang sulit dijangkau dengan kuas biasa.

-Menghilangkan goresan pada sepatu

Beberapa noda goresan di sepatu dapat mengurangi keindahan sepatu kesayangan Anda. Cotton bud bisa digunakan untuk menghilangkan goresan tersebut, sekalipun sepatu Anda tidak terbuat dari kulit asli.
 
Cukup rendam ujung cotton bud pada cairan aseton dan gosok pada bagian yang tergores tersebut secara lembut. Bisa juga dengan menggunakan bedak bayi atau petroleum jelly.

-Membantu ritsleting yang macet

Mengalami ritsleting yang macet merupakan salah satu hal yang cukup menyebalkan. Terutama ketika Anda sedang terburu-buru menghadiri acara.
 
Selain Membersihkan Kuping, Ini Kegunaan Lain dari <i>Cotton Bud</i>
 
Untuk mengatasinya, oleskan petroleum jelly, sabun, minyak zaitun, atau minyak pelumas lainnya pada area ritsleting yang macet tersebut. Oles bahan-bahan tersebut dengan menggunakan cotton bud kemudian tarik perlahan sampai ritsleting bisa terkunci dengan benar.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif