Jika pasangan kencan Anda membicarakan sesuatu yang tidak terlalu serius, kemungkinan mereka ingin hubungan yang lebih santai. (Foto: Huy Phan/Unsplash.com)
Jika pasangan kencan Anda membicarakan sesuatu yang tidak terlalu serius, kemungkinan mereka ingin hubungan yang lebih santai. (Foto: Huy Phan/Unsplash.com)

Cara Mengetahui Apakah Pasangan Ingin Hubungan Serius Sejak Kencan Pertama

Rona romansa psikologi
Raka Lestari • 11 Juli 2018 16:13
Jakarta: Kencan pertama bisa menjadi saat-saat yang paling menegangkan bagi sebagian orang. Bertanya-tanya mengenai seseorang yang baru akan kita kenal untuk pertama kalinya bisa membuat seseorang merasa cemas.
 
Namun, beberapa orang juga mengatakan bahwa kencan pertama bisa juga menentukan bagaimana hubungan Anda nantinya.
 
Dikutip dari Elite Daily, Susan Winter, seorang ahli dalam hubungan percintaan dan Dr LeslieBeth Wish, seorang ahli psikoterapi terkemuka mengatakan bagaimana melihat tanda-tanda apakah seseorang menginginkan hubungan yang serius dari kencan pertama Anda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Mereka terbuka kepada Anda
"Seseorang yang benar-benar menginginkan hubungan yang serius akan mengatakan secara langsung dan terbuka bahwa mereka ingin hubungan yang serius sejak kencan pertama," ujar Winter. 
 
Menurut Dr Wish, jika mereka berbicara tentang apa yang mereka inginkan dari pasangan, bisa jadi itu merupakan pertanda awal bahwa mereka memiliki pengalaman yang cukup dan ingin mencari seseorang yang bisa dijadikan pasangan seumur hidup.
 
Cara Mengetahui Apakah Pasangan Ingin Hubungan Serius Sejak Kencan Pertama
("Seseorang yang benar-benar menginginkan hubungan yang serius akan mengatakan secara langsung dan terbuka bahwa mereka ingin hubungan yang serius sejak kencan pertama," ujar Winter. Foto: Tim Foster/Unsplash.com)
 
(Baca juga: Ini yang Paling Dicari Para Lajang dalam Hubungan Romantis)
 
2. Mereka bertanya sesuatu yang serius
"Ketika seseorang menginginkan seseorang yang serius, maka pertanyaan mereka pun tidak mungkin main-main," kata Winter. "Meskipun pada awalnya percakapan Anda membicarakan sesuatu yang umum, semakin lama percakapan Anda akan berubah menjadi sesuatu yang lebih serius atau membicarakan tentang masa depan."
 
Jika pasangan kencan Anda membicarakan sesuatu yang tidak terlalu serius, kemungkinan mereka ingin hubungan yang lebih santai atau tidak terlalu serius.
 
3. Mereka bertanya apa yang Anda cari dalam suatu hubungan
"Suatu hubungan memiliki definisi yang berbeda-beda bagi setiap individu," ujar Winter. "Pasangan yang ingin hubungan lebih serius, akan memastikan bahwa kalian berdua memiliki satu pemikiran yang sama mengenai hubungan." 
 
Jika seseorang ingin masuk ke dalam hubungan yang serius, mereka juga akan tertarik mengetahui apakah Anda juga terbuka terhadap kemungkinan memiliki hubungan yang serius.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi