Lima Tanda Pasangan Bosan
Berikut ini adalah tanda-tanda yang bisa Anda rasakan bahwa pasangan Anda sudah mulai tidak mencintai Anda lagi. (Foto: Chad Madden/Unsplash.com)
Jakarta: Jika ada satu hal yang lebih buruk daripada putus dengan pasangan, itu adalah perasaan dimana Anda mulai merasakan bahwa pasangan Anda sudah mulai tidak mencintai Anda lagi. 

Pada awalnya, Anda mungkin merasa bahwa ada sesuatu yang salah atau sesuatu dalam hubungan Anda yang berubah. Namun bagaimana Anda meyakinkan bahwa itu memang benar terjadi atau hanya sekedar perasaan Anda saja? 

Dilansir dari Elitedaily.com, berikut ini adalah tanda-tanda yang bisa Anda rasakan bahwa pasangan Anda sudah mulai tidak mencintai Anda lagi.


1. Pasangan Anda mulai berhenti mendengarkan Anda
Pada awal hubungan, Anda dan pasangan akan sering bergantung satu sama lain. Melakukan percakapan selama berjam-jam, dan seiring berjalannya waktu adalah sesuatu yang normal jika intensitasnya berkurang. 

Namun menurut seorang relationship expert, Susan Winter mengatakan mungkin memang benar ada masalah, "Jika Anda semakin sadar bahwa pasangan Anda mengabaikan semua percakapan Anda. Lebih buruk lagi, sepertinya mereka bosan dengan semua yang Anda katakan."

(Baca juga: Mengapa Flu Terasa Lebih Buruk Saat Anda Kesepian?)


(Jika ada satu hal yang lebih buruk daripada putus dengan pasangan, itu adalah perasaan dimana Anda mulai merasakan bahwa pasangan Anda sudah mulai tidak mencintai Anda lagi. Foto: Mihai Surdu/Unsplash.com)

2. Anda merasa pasangan Anda selalu bosan
Pembunuh utama dalam sebuah hubungan adalah meremehkan dan ketidaktertarikan satu sama lain. Winter memperingatkan jika Anda merasa bahwa Anda sudah bisa meramalkan apa yang akan terjadi karena itu terjadi secara rutin, maka Anda dan pasangan berada pada jalur yang salah. "Jika pasangan Anda hanya berjalan apa adanya dan tidak ada keseimbangan satu sama lain, maka memang benar ada yang salah," ujar Winter. 

3. Anda berhenti melakukan aktivitas bersama
Salah satu hal terbaik dalam memiliki pasangan adalah Anda bisa memiliki teman untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Tetapi jika Anda menyadari bahwa Anda melakukan semuanya sendiri, Winter mengatakan bahwa itu adalah pertanda bahwa pasangan Anda sedang menarik diri. 

"Jika kencan bersama adalah sesuatu yang sering dilakukan bersama sebelumnya, namun sekarang sulit untuk membuat pasangan Anda melakukan aktivitas bersama maka inilah saatnya untuk mengetahui kondisi hubungan Anda."

4. Mereka tidak terkesan ketika melihat Anda
Lebih halus tetapi mungkin lebih menyakitkan adalah ketika mereka berhenti memandang Anda seperti dulu. Menurut Damona Hoffman, seorang pelatih dan ahli hubungan, "Jika Anda merasa pasangan Anda berhenti memuji Anda dan membuat Anda tidak merasa isitimewa seperti pada awal hubungan, itu tandanya bahwa pasangan Anda sedang menarik diri dari Anda."

5. Kehilangan passion
Anda dan pasangan melakukan semuanya hanya sebatas rutinitas saja. Pasangan Anda tidak lagi berusaha menyenangkan Anda dan berusaha untuk menghindari konfrontasi atau pertengkaran yang tidak diinginkan. 






(TIN)