banner
6 Ciri Hubungan Percintaan yang Sehat
Mengantisipasi setiap permasalahan-permasalahan dalam hubungan dan memiliki cara untuk mengatasinya adalah pertanda hubungan Anda yang solid. (Foto: Pixabay.com)
Jakarta: Hubungan percintaan yang sehat tidak terjadi begitu saja. Hal tersebut membutuhkan kerjasama diantara dua orang yang tidak sempurna namun memiliki komitmen untuk saling memperbaiki hubungan mereka dalam prosesnya.

Berikut ini adalah ciri-ciri hubungan percintaan yang sehat dilansir dari Huffingtonpost:

1. Anda memiliki ekspektasi yang realistis mengenai cinta
"Jatuh cinta itu mudah. Mempertahankannya yang sulit. Hubungan jangka panjang itu sulit! Ada banyak, banyak naik turun dalam hubungan. Mengantisipasi setiap permasalahan-permasalahan dalam hubungan dan memiliki cara untuk mengatasinya adalah pertanda hubungan yang solid," ujar Michele Weiner-Davis, terapis dan penulis Divorce Busting.


2. Bekerja sebagai tim bukan kompetitor
Bersaing dalam sebuah perlombaan memang baik, namun bersaing dengan pasangan Anda adalah sesuatu yang tidak sehat.

(Baca juga: Tips Agar Percikan Cinta Kembali Menggelora)


(Mengantisipasi setiap permasalahan-permasalahan dalam hubungan dan memiliki cara untuk mengatasinya adalah pertanda hubungan Anda yang solid. Foto: Pixabay.com)

3. Tidak menyalahkan satu sama lain
Pasangan yang sehat akan mencari terlebih dahulu apa yang sudah diberikan dalam hubungan daripada langsung menyalahkan satu sama lain untuk melepaskan diri dari permasalahan.

4. Merasa aman satu sama lain
Keduanya memiliki kepercayaan penuh pada satu sama lain dan tidak merasa cemburu atau curiga. Hbungan yang sehat akan membuat satu sama lain merasa dicintai. Mereka tahu bahwa pasangannya berusaha dalam hubungannya juga.

5. Anda bisa membicarakan apapun
Pasangan yang sehat selalu ingin tahu apa yang dipikirkan oleh pasangannya meskipun terkadang kebenarannya mengecewakan.

6. Jika bertengkar, Anda bertengkar secara adil
Hubungan percintaan yang sehat bisa saja memperdebatkan satu sama lain, namun tidak pernah menghina satu sama lain.










(TIN)