Di usia berapa seseorang merasa paling tidak bahagia? Berikut paparan dalam Journal of Economic Behavior & Organization. (Foto: Pexels.com)
Di usia berapa seseorang merasa paling tidak bahagia? Berikut paparan dalam Journal of Economic Behavior & Organization. (Foto: Pexels.com)

Pada Usia Berapa Anda Paling Tidak Bahagia?

Rona psikologi kesehatan mental
Sandra Odilifia • 27 September 2020 10:00
Jakarta: Hampir tidak ada orang yang bahagia sepanjang waktu, dan ketidakbahagiaan adalah pengalaman umum bagi kebanyakan orang. Tetapi melihat bukti anekdot, usia tampaknya menjadi faktor yang berpengaruh kuat pada ketidakbahagiaan.
 
Melansir dari Psychologytoday, kebanyakan orang menganggap anak kecil sebagai orang yang lebih bahagia, dan masa dewasa pertengahan tampaknya menjadi usia yang sangat sulit, seperti istilah 'krisis paruh baya'.
 
Meskipun krisis paruh baya merupakan fenomena yang mapan, baru-baru ini ada istilah 'krisis usia seperempat abad' yang digunakan untuk menggambarkan peningkatan ketidakbahagiaan yang dialami beberapa orang di usia 20-an.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebuah studi baru, yang diterbitkan dalam Journal of Economic Behavior & Organization, Blanchflower, 2020, secara sistematis menyelidiki peningkatan ketidakbahagiaan terkait usia.
 
Dalam studi tersebut, lebih dari 14 juta peserta dan lebih dari 40 negara yang berbeda menjawab pertanyaan mengenai kelompok tematik terkait ketidakbahagiaan, yaitu tentang kesehatan mental, interaksi dan perasaan sosial, kesejahteraan fisik, dan national well-being.
 
 
Halaman Selanjutnya
Hasilnya, di seluruh Eropa dan…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif