Ilustrasi minum kopi (Foto: Tyler Nix/Unsplash.com)
Ilustrasi minum kopi (Foto: Tyler Nix/Unsplash.com)

Penyebab Anda Merasa Mual Setelah Minum Kopi

Rona kesehatan kopi
Raka Lestari • 09 Desember 2018 07:00
Jakarta: Ada banyak orang yang memilih untuk rutin meminum kopi untuk meningkatkan fokus dalam melakukan kegiatan sehari-hari, terutama di pagi hari sebelum melakukan aktivitas harian mereka. Namun ada banyak juga yang merasakan beberapa efek samping setelah meminum kopi salah satunya adalah merasa mual atau rasa tidak enak pada perut.

Menurut Java Presse, sistem pencernaan Anda dapat menjadi sedikit sensitif ketika dikaitkan dengan asam dan kafein yang terkait dengan kopi. Meskipun kopi memiliki keseimbangan PH yang sama dengan wortel, masuknya asam dalam lambung, terutama jika mengonsumsinya dalam jumlah banyak dapat menyebabkan berbagai masalah maag dan refluks, dan tentu saja mual.

Seperti yang ditekankan oleh Java Presse, kafein sebenarnya mendorong perut Anda untuk menghasilkan lebih banyak asam daripada biasanya. Selain itu,  kafein juga memaksa sistem pencernaan Anda bekerja lebih cepat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Dikutip dari Bustle, ada cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi efek samping dari meminum kopi, salah satunya adalah dengan makan terlebih dahulu sebeium minum kopi. Makan terlebih dahulu sebelum minum kopi akan mencegah asam ekstra di dalam perut Anda yang juga dapat membantu menghentikan Anda dari rasa mual. Jika Anda terus-menerus minum kopi tanpa sarapan, asam hidroklorik yang dihasilkan tubuh Anda akan merusak lapisan perut Anda.


 


(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi