Pisang ternyata mampu menjaga tekanan darah (Foto Ilustrasi: Elliv Sonas/Unsplash.com)
Pisang ternyata mampu menjaga tekanan darah (Foto Ilustrasi: Elliv Sonas/Unsplash.com)

Manfaat Mengonsumsi Pisang

Rona kesehatan
Dhaifurrakhman Abas • 07 Januari 2019 11:11
Jakarta: Pisang merupakan buah yang digemari sekaligus paling mudah dijumpai. Lantaran termasuk dalam tumbuhan yang paling banyak ditanam di dunia.

Di balik rasanya yang manis, pisang digemari karena mengandung serat yang cocok digunakan untuk program diet. Apalagi pisang bisa disulap menjadi sajian lezat lainnya, seperti jus dan camilan berupa keripik pisang.

Namun tahukah Anda apa yang terjadi pada tubuh ketika rajin mengonsumsi buah pisang? Berikut penjelasannya dikutip Health and Human Reaearch.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



-Kaya Kalium
Kalium adalah nutrisi penting yang dibutuhkan oleh setiap sel tubuh. Sebab kalium berfungsi untuk menghasilkan muatan listrik yang membuat sel berfungsi dengan benar. Bukan hanya itu. Kalium juga membantu tubuh menjaga detak jantung tetap stabil, memicu pelepasan insulin dalam mengontrol gula darah, dan mendukung tekanan darah agar tetap optimal.

-Menjaga Tekanan Darah
Pisang bermanfaat untuk dikonsumsi para penderita hipertensi. Sebab, kadar kalium pada pisang membantu tubuh menggantikan peran sodium penyebab hipertensi.

Selain itu, pisang juga baik dikonsumsi untuk membantu sistem pencernaan. Lantaran buah ini mengandung serat yang sehat.

-Turunkan Risiko Kanker
Pisang merupakan sumber vitamin C yang baik dalam membantu menurunkan pembentukan radikal bebas penyebab kanker. Kandungan seratnya yang tinggi juga menjadi solusi dalam mengurangi risiko kanker kolorektal.


(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi