Benarkah Sirup Obat Batuk Dapat Meningkatkan Peluang Hamil?
(Foto: Shutterstock)
Jakarta: Bagi pasangan yang akan menjalani program kehamilan, dokter biasanya akan memberikan beberapa tips agar program Anda cepat berhasil. Namun, pernahkah Anda mendengar bahwa obat batuk bisa mempercepat kehamilan?

Meskipun tidak ada studi konkret yang mendukung pernyataan tersebut, ada penjelasan ilmiah yang menjelaskan hubungan obat batuk dengan kehamilan.

Dilansir dari The Health Site, kebanyakan sirup obat batuk mengandung bahan aktif yang disebut guaifenesin. Sebagai ekspektoran, guaifenesin bekerja melonggarkan lendir di paru-paru agar mudah dikeluarkan. 


Dalam hal ini, guaifenesin memiliki efek yang sama terhadap semua lendir, termasuk mencairkan lendir serviks agar sperma lebih mudah mencapai sel telur. 

Efek sirup obat batuk tak hanya bekerja pada wanita, tetapi juga pria. Dengan cara kerja yang sama, guaifenesin meningkatkan motilitas pada pria dan meningkatkan jumlah sperma.

Kapan Anda harus meminumnya? yakni ketika Anda dan pasangan sedang dalam masa subur. Selain itu, pastikan sirup obat batuk memiliki kandungan aktif guaifenesin. Sebab, ada banyak sirup obat batuk yang diformulasikan untuk mengeringkan lendir. 

Namun, tindakan terbaik tentunya dengan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum Anda benar-benar mencoba metode ini. 

Lihat video:





(DEV)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id