NEWSTICKER
Ketua PERSI DKI Jakarta mengimbau fungsi RT, RW, Lurah, dan Camat, untuk menerapkan kebersihan di lingkungan. (Foto: Pexels.com)
Ketua PERSI DKI Jakarta mengimbau fungsi RT, RW, Lurah, dan Camat, untuk menerapkan kebersihan di lingkungan. (Foto: Pexels.com)

RT, RW, Lurah, dan Camat Diimbau Sosialisasikan Korona

Rona Virus Korona virus corona covid-19
Sunnaholomi Halakrispen • 15 Maret 2020 14:21
Jakarta: Pasien yang terserang virus SARS-CoV-2 atau positif korona covid-19 bertambah jumlahnya. Lantaran demikian, dr. Koesmedi Priharto, SpOT, selaku Ketua PERSI DKI Jakarta mengimbau pemimpin daerah turut mensosialisasikan apa saja informasi yang masyarakst butuhkan.
 
Ia menekankan, fungsi RT, RW, Lurah, dan Camat, sangat penting di tengah masyarakat. Contohnya, beberapa kali DKI Jakarta mengatasi outbreak, pihak tersebutlah yang bisa mengajak secara langsung masyarakat untuk menerapkan kebersihan di lingkungan.
 
"Kita harus peduli. Kalau sama-sama kita kenal, kita akan tahu teman kita itu sakit atau enggak," ujar dr. Koesmedi di Restoran Amertha, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
 
Ketika telah mengenal dan peduli satu sama lain, dinilai efektif dalam mengingatkan orang di sekitar kita terhadap perilakunya masing-masing. Baik itu tentang cara bersin yang sesuai etika, cara cuci tangan yang benar, dan lain sebagainya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bukan berarti kita menjauhi, sama seperti kasus 1 dan 2, kemudian stres pada keadaan semacam itu. Tapi kita berikan perhatian untuk ayo kita hadapi sama-sama," paparnya.
 
Sebab, berdasarkan pemahaman mengenai virus, bisa menular kepada orang di sekitarnya. Apabila orang lain terkena virus, orang lain di sekitarnya bisa tertular ketika tidak menjaga kebersihan diri dengan tepat. 
 
Cara paling tepat soal kebersihan yang harus diterapkan masyarakat ialah membersihkan lantai dua kali sehari pakai antiseptik. Kemudian, bersihkan kaca, pintu, dan pegangan pintu. Cara tersebut berlaku di rumah, kantor atau perusahaan, juga sekolah.
 
"Kalau di sekolah harus memberdayakan si murid itu untuk dia mau membersihkan mejanya sendiri dengan alat-alar antiseptik, habis itu dia cuci tangan," pungkasnya.

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif