Tiga Gerakan Menghilangkan Gelambir pada Lengan Atas

Raka Lestari 19 September 2018 14:41 WIB
tips kesehatan
Tiga Gerakan Menghilangkan Gelambir pada Lengan Atas
(Foto: The Health Site)
Jakarta: Gelambir lemak di lengan atas yang mengesankan kulit terlihat kendur dan tak jarang membuat tak percaya diri. Olahraga adalah cara tepat untuk mengencangkan lemak berlebih pada area tersebut. 

Berikut adalah beberapa gerakan olahraga yang menyasar lemak lengan atas secara khusus seperti dilansir dari The Health Site

1. Duduk trisep


Duduk di bangku dan condongkan kaki ke depan. Letakkan telapak tangan di tepi bangku dengan sedemikian rupa agar bokong terangkat dan kaki mengarah ke depan. Tekuk siku dan turunkan pinggul ke lantai. Dorong badan ke depan dan kembali ke posisi awal. Ulangi beberapa kali. 

2. Push up trisep

Lakukan plank dengan posisi lengan lurus dimana pergelangan tangan dan bahu sejajar.  Saat menghembuskan napas, turunkan tubuh sampai dada hampir menyentuh lantai. Dengan menggunakan trisep, tekan tubuh bagian atas kembali ke posisi awal. Lakukan 15 hingga 20 repetisi sebanyak tiga kali. Anda bisa menekuk lutut dan menyentuhkannya ke lantai jika masih pemula atau terlalu kesakitan.

3. Gunakan dumbel

Berdirilah tegak dengan dumbel di setiap lengan dan telapak tangan menghadap ke dalam. Membungkuklah ke depan dengan posisi punggung lurus, kemudian tekuklah lutut sehingga bagian atas tubuh sejajar dengan lantai. 

Lengan harus tegak lurus dengan lantai dan harus ada 90 derajat antara lengan bawah dan lengan. Hembuskan napas dan gunakan trisep untuk mengangkat dumbel sampai posisi lengan lurus. Tahan posisi sebentar dan pelan-pelan turunkan dumbel.

Lihat video:



 



(DEV)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id