Ciri-ciri Anda Memiliki Tingkat Kesuburan yang Tinggi
Meskipun tidak selalu tepat, namun ada beberapa ciri yang bisa terlihat untuk menentukan tingkat kesuburan seorang wanita. (Foto: Brooke Cagle/Unsplash.com)
Jakarta: Anda mungkin tidak pernah menyadari bahwa sifat kepribadian seseorang atau ciri-ciri fisik seseorang dapat menjadi sebuah pertanda mengenai tingkat kesuburan mereka, entah itu mungkin memiliki tingkat kesuburan yang tinggi atau tidak. 

Pada beberapa kasus, hal-hal seperti ini mungkin bisa dikaitkan dengan level hormon seseorang atau pada kasus lainnya bisa terlihat dari tingkat daya tarik mereka. 

Meskipun tidak selalu tepat, namun ada beberapa ciri yang bisa terlihat untuk menentukan tingkat kesuburan seorang wanita. Dikutip dari Romper, berikut ini adalah ciri-ciri yang bisa dlihat: 


1. Gelisah
Bagi wanita yang sering merasa gelisah, itu mungkin bisa menjadi pertanda bahwa Anda lebih subur. Sebuah rilis dari Science Daily mencatat bahwa terdapat studi pada tahun 2010 yang dilakukan di Universitas Sheffield menemukan bahwa wanita yang memiliki lebih banyak tanda-tanda neurotisisme memiliki lebih banyak anak. 

(Baca juga: 9 Cara untuk Meningkatkan Kesuburan)


(Bagi wanita yang memiliki siklus menstruasi teratur, yang terjadi pada waktu yang sama setiap bulan, itu juga bisa menjadi tanda bahwa Anda lebih subur. Foto: Josh Bean/Unsplash.com)

2. Memiliki nada suara tertentu
Nada suara Anda mungkin juga memberi Anda petunjuk tentang seberapa suburnya Anda. Popular Science melaporkan bahwa penelitian dari para peneliti di University of Wroclaw di Polandia menemukan bahwa wanita dengan suara bernada tinggi cenderung memiliki lebih banyak keturunan.

3. Anda seorang ekstrovert
Tingkat kesuburan juga mungkin akan meningkat pada pria ekstrovert. Seperti yang disebutkan dalam rilis dari Science Daily, studi Universitas Sheffield yang sama menemukan bahwa laki-laki ekstrovert memiliki sekitar 14 persen lebih banyak anak dibandingkan dengan pria yang introvert. 

4. Jadwal menstruasi teratur
Bagi wanita yang memiliki siklus menstruasi teratur, yang terjadi pada waktu yang sama setiap bulan, itu juga bisa menjadi tanda bahwa Anda lebih subur. Dalam sebuah wawancara dengan Bustle, Dr. Wendy Chang, seorang OB-GYN, mengatakan bahwa jika siklus menstruasi Anda teratur, itu adalah indikasi yang baik bahwa Anda sedang berovulasi setiap bulan. 

5. Anda memiliki lingkar pinggang yang kecil
Dilansir dari Psychology Today, menurut  Dr. Nathan H. Lents, PhD, mengatakan bahwa jumlah estrogen, progesteron, dan prolaktin dalam tubuh Anda menentukan apakah rasio pinggul ke pinggang Anda lebih rendah atau lebih tinggi. 






(TIN)