Jika ingin melakukan perawatan yang memerlukan jarum suntik di wajah, pastikan Anda ditangani profesional tepercaya. (Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)
Jika ingin melakukan perawatan yang memerlukan jarum suntik di wajah, pastikan Anda ditangani profesional tepercaya. (Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)

Bahaya di Balik Perawatan Facial Vampir

Rona kesehatan kulit
Anda Nurlaila • 21 Mei 2019 16:54
Melalui juru bicara Departemen Kesehatan New Mexico, pada Mei-September 2018, dua klien VIP Spa terjangkit HIV pernah menerima injeksi di VIP Spa akibat melakukan perawatan facial vampir yang dipopulerkan Kim Kardashian. Ahli kulit Debra Jaliman percaya facial PRP atau populer disebut dengan facial vampir dikombinasikan dengan microneedling, yang prosedur ini mengambil sedikit darah dari tubuh kemudian disuntikkan ke bagian wajah
 

Jakarta: Demi wajah mulus, kencang dan bercahaya, banyak yang rela menjalani berbagai perawatan wajah. Salah satu yang sedang diminati  adalah perawatan facial vampir yang dipopulerkan Kim Kardashian.
 
Alih-alih mendapat wajah cantik, Anda mungkin saja dapat tertular HIV. Seperti yang terjadi pada dua wanita di New Mexico.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peringatan ini datang dari Departemen Kesehatan New Mexico. Otoritas mendesak pelanggan VIP Spa bertempat di Albuquerque, mempertimbangkan agar menjalani tes HIV. Hal ini setelah dua klien dinyatakan positif HIV setelah kunjungan ke klinik perawatan tersebut.
 
"Pada Mei-September 2018, dua klien VIP Spa terjangkit HIV pernah menerima injeksi di VIP Spa," terang juru bicara Departemen Kesehatan New Mexico.
 
Pejabat kesehatan secara khusus mendorong orang yang menerima facial vampir di spa tersebut untuk menjalani tes HIV. Kedua klien yang terdeteksi HIV positif juga memiliki jenis virus HIV yang sama. Ini meningkatkan kemungkinan infeksi berasal dari dari prosedur di spa yang mereka kunjungi.
 
Bahaya di Balik Perawatan Facial Vampir
(Jika ingin melakukan perawatan yang memerlukan jarum suntik di wajah, pastikan Anda ditangani profesional tepercaya. Foto: Dok. Allure.com)
 
Bagaimana seseorang yang mendapatkan facial vampir dapat mengalami infeksi HIV? Ahli kulit Debra Jaliman percaya facial PRP atau populer dengan facial vampir bermanfaat. "PRP dapat dikombinasikan dengan microneedling untuk memperbaiki pori-pori besar, bekas jerawat, dan garis-garis halus," katanya seperti dimuat Health.
 
Prosedur ini mengambil sedikit darah dari tubuh kemudian disuntikkan ke bagian wajah untuk meningkatkan penampilan.
 
"Setiap orang yang menginginkan layanan kosmetik dan melibatkan suntikan jarum harus memverifikasi bahwa layanan tersebut disediakan oleh penyedia medis berlisensi," tulis Departemen Kesehatan New Mexico.
 
Sementara itu, Spa VIP ditutup September 2018 lalu. Langkah yang diambil pemerintah setempat setelah mengidentifikasi ada praktik yang berpotensi menyebarkan infeksi yang ditularkan melalui darah, seperti HIV, hepatitis B, dan hepatitis C ke klien. Jadi, jika ingin melakukan perawatan yang memerlukan jarum suntik di wajah, pastikan Anda ditangani profesional tepercaya.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif